Sukses

Lelaki di India Berbohong Terkena Covid-19 agar Bisa Menikah Lagi

Seorang lelaki India sengaja berbohong dengan menyebut dirinya terkena Covid-19 agar bisa menikah lagi dengan selingkuhannya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat banyak orang sedang berjuang melawan corona Covid-19, seorang lelaki India, justru memanfaatkan masa pandemi ini untuk kepentingan pribadi. Pria telah beristri ini mengaku mengidap Covid-19 untuk kawin lari dengan selingkuhannya.

"Kami tahu bahwa lelaki itu berselingkuh dan tinggal di Indore bersama pacarnya. Setelah itu, kami mengirim tim dan membawanya kembali ke Navi Mumbai," kata seorang petugas kepolisian, dikutip dari Indian Express, Kamis, 24 September 2020.

Polisi berhasil menemukan seorang lelaki yang sudah menikah itu kawin lari dengan kekasihnya pada Juni 2020. Ia berbohong kepada keluarganya bahwa ia dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan menyebut tidak akan selamat dari infeksi tersebut.

Cerita tersebut berawal pada 24 Juni 2020. Pria itu bernama Manish Mishra, seorang supervisor yang bekerja di agen kebersihan di JNPT di Navi Mumbai.

Menurut keterangan polisi, ia menelepon istrinya dan memberi tahu bahwa dia telah dites positif terkena Covid-19. Ia juga mengatakan kepada kepada istrinya bahwa ia tidak akan selamat akibat Covid-19.

Lelaki itu kemudian kemudian mematikan teleponnya. Keluarga lelaki itu kemudian melaporkan orang hilang pada hari berikutnya, setelah Mishra tak kembali ke rumahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pencarian

Polisi kemudian membentuk tim untuk menemukan Mishra. Sebelum mematikan telepon selulernya, lelaki itu diketahui lokasinya di Vashi.

"Kami mengirimkan tim ke tempat itu, di mana kami mendapatkan sepeda motor dan kuncinya, tas punggung yang dia bawa untuk bekerja, dan helmnya," kata seorang petugas. 

"Kami bahkan memeriksa sungai Vashi dengan bantuan nelayan setempat, tetapi tidak dapat menemukan tubuhnya. Kami yakin dia masih hidup dan karenanya kami terus mencarinya," lanjut petugas itu.

Para penyelidik kemudian mulai memindai rekaman CCTV dan meneruskan fotonya ke departemen kepolisian negara bagian lain di India. "Kami mendapat petunjuk pertama melalui rekaman CCTV di Airoli, di mana ia terlihat bepergian dengan mobil bersama seorang perempuan,” kata Inspektur Sanjay Dhumal.

Belakangan, polisi mengetahui bahwa Mishra tinggal di Indore. Polisi akhirnya mendapatkan lelaki itu tinggal bersama selingkuhannya dan membawanya kembali ke Mumbai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.