Sukses

4 Tips Mendesain Ruang Gym di Rumah Sendiri

Tips dalam mendesain ruang gym di rumah dari kanal Furnizing yang ada di platform streaming Vidio.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kegiatan yang bisa menjaga kebugaran tubuh adalah berolahraga. Namun, padatnya aktivitas membuat kita tidak banyak memiliki waktu untuk pergi ke tempat gym

Nah, jika dimaksimalkan, rumah bisa diubah untuk menjadi tempat yang pas untuk berkegiatan gym. Memang, memiliki ruang fitness di dalam rumah membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Bukan hanya dari segi desain ruangan, namun juga alat-alat gym yang harus dibeli. Nah, berikut ini sejumlah tips dalam mendesain ruang olahraga di rumah dari kanal Furnizing yang ada di platform streaming Vidio.

Persiapkan hal-hal berikut ini sebelum mendesain ruang gym di rumah. Apa saja? Simak artikelnya berikut ini.

Saksikan videonya berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips

1. Mencari ruang kosong

Ruang kosong sebenarnya bisa dimanfaatkan menjadi tempat gym di rumah. Perhatikan sudut-sudut ruangan rumah yang kosong atau gunakan garasi yang tidak terpakai sebagai tempat gym.

2. Lantai

Memilih lantai juga sangat penting bagi kamu yang ingin mengubah rumah menjadi tempat gym. Siapkan lantai kayu yang elastis dan sesuai dengan kebutuhan.

3. Tata letak

Jangan lupa untuk mengatur tata letak alat-alat kebugaran yang ada dengan rapi. Barbel, bench, dumbbell, treadmil, dan berbagai alat lainnya harus ditata dengan rapi agar menghasilkan kenyamanan yang bisa Anda coba.

4. Cahaya alami

Selain mencari ruang kosong, perhatikan juga ruangan yang akan dijadikan tempat gym apakah sudah memiliki kualitas cahaya dan udara yang baik. Hal ini sangat penting pertukaran udara selama berolahraga berjalan dengan baik.

Nah, itu tadi sejumlah tips untuk Anda yang ingin mendesain ruang gym di rumah sendiri. Untuk tips selengkapnya, bisa cek pada video di bawah ini. Atau dapat mengunjungi kanal Furnizing yang ada di platform streaming Vidio.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.