Sukses

Seperti Akuarium, Ini Penampakan Gym yang Kembali Buka di Era New Normal

Sebuah tempat gym di California memiliki cara unik agar tetap bisa beroperasi di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa negara telah membuka kembali berbagai fasilitas dan tempat umum di tengah era new normal. Toko-toko, restoran, hingga pusat perbelanjaan telah beroperasi kembali usai beberapa bulan tutup di masa krisis pandemi Covid-19.

Salah satu hal yang jadi pertanyaan banyak orang ialah bagaimana tempat umum seperti gym bisa beroperasi kembali. Pasalnya gym menjadi salah satu tempat yang dipenuhi dengan pengunjung dan sulit nampaknya untuk bisa menjalani physical distancing di sana.

Belum lagi banyak penelitian yang menunjukkan bahwa fasilitas olah raga dapat menjadi sumber utama penyebaran virus Covid-19.

Di tengah banyaknya pertanyaan tersebut, sebuah tempat gym di Redondo, California, bernama Inspire South Bay Fitness memiliki cara unik agar tetap bisa beroperasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyediakan bilik untuk masing-masing pengunjung

Pemilik tempat gym tersebut, Peet Sapsin, menemukan cara kreatif agar para pengunjung tetap merasa aman an tak khawatir untuk kembali berolahraga di tempatnya. 

Selain mengurangi jumlah pengunjung, Sapsin dan istrinya berinisiatif membuat sebuah bilik plastik yang bisa digunakan oleh masing-masing pengunjung.

3 dari 4 halaman

Awal mula idenya

 
 
 
View this post on Instagram

//INSPIRE GAINZ POD 🔰⁣ ⁣ Reopening our gym @inspiresouthbay is not an easy task. But we are prepared to increase the safety for all of our members against COVID-19 ⛔⁣ ⁣ It took us about 3 days to build our pods. We will have our sanitation and social distancing protocols in place when gyms are allowed to reopen. (no official date yet)⁣ ⁣ We will also continue to host ZOOM classes until we have a vaccination 💉 This effort is to accommodate our members who prefer to stay at home but still get a good workout if they are not ready to come back in person 😊⁣ ⁣ Our class capacity will be limited but we will get creative with our program. No matter what, we've got your back. 💯 🤓 #groupfitnessclasses #coreworkouts #hiit #igfitness #motivationalquote #TEAMINSPIRE #Inspiresouthbayfitness #hardwork #champion #redondobeach #manhattanbeach #hermosabeach #homeworkouts #correctmovements

A post shared by P E E T | F I T (@peetfit) on

Kepada CNN, Sapsin awalnya mengatakan bahwa awalnya dia mewajibkan pengunjung gymnya menggunakan masker ketika berlatih.

Tapi, ketika diuji via Zoom, ia mengatakan bahwa masker itu membuat pelanggannya gymnya kesulitan untuk bernapas. Sapsin kemudian mencoba untuk memikirkan ide lain. Dari situlah ide bilik tersebut lahir.

 

4 dari 4 halaman

Biaya

Untuk membuat bilik plastik tersebut, Sapsin dan sang istri menggunakan bahan plastik dan tirai shower serta pipa paralon sebagai kerangkanya. Secara keseluruhan biayanya kurang dari $400 atau sekitar Rp 5 juta.

Dalam bilik tersebut segala hal yang dibutuhkan oleh pengunjung telah disediakan.

"Semua yang Anda butuhkan ada di dalam bilik Anda, bangku, tikar, dumbel. Ada juga semprotan desinfektan di sana, sehingga setelahnya, semua orang dapat membersihkannya sendiri," kata Sapsin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.