Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Viral Wanita Perkasa Bekerja 12 Jam, Panggul Kasur Hingga Kulkas Tepi Tetap Ceria

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang wanita perkasa yang bekerja 12 jam tapi tetap ceria. Istilah wanita perkasa tapi tetap feminin sepertinya pantas disematkan pada dara asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini.

Wanita perkasa bernama Asrinda Basri ini bekerja di sebuah toko di Tenggarong. Meski harus bekerja keras, ia tak mau banyak mengeluh. Ia justru menjadi Youtuber dan kerap membuat konten kegiatannya sehari-hari termasuk saat sedang bekerja. Siapa sangka video buatannya banyak disukai warganet.

Wanita berhijab ini juga mengaku bekerja setiap hari dan hanya mendapat jatah libur satu kali dalam sebulan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang hukuman pemetik bunga edelweis di Gunung Lawu.

Beberapa waktu beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pendaki wanita memetik bunga edelweis di Gunung Lawu. Padahal, bunga edelweis merupakan bunga yang dilindungi Undang-undang.

Setelah videonya viral, wanita kemudian mendatangi Posko Pendakian Gunung Lawu Jalur Candi Cetho. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang cerita kopi dari Papua. Perkebunan kopi di Dogiyai, Papua, sudah ada sejak masa Belanda berkuasa.

Varietas yang dikembangkan adalah kopi arabika. Hingga kini, para petani masih menggunakan teknik manual untuk membudidayakannya. Namun kopi belum menjadi komoditi yang dianggap menguntungkan bagi petani.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Viral Wanita Perkasa Bekerja 12 Jam, Panggul Kasur Hingga Kulkas Tepi Tetap Ceria

Istilah wanita perkasa tapi tetap feminin sepertinya pantas disematkan pada dara asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini. Mencari rezeki memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Berbagai upaya dilakukan demi bisa membiayai kebutuhan hidup keluarga. Hal itu pula yang dilakukan oleh Asrinda Basri yang bekerja di sebuah toko di Tenggarong. Meski harus bekerja keras, ia tak mau banyak mengeluh. Ia justru menjadi Youtuber dan kerap membuat konten kegiatannya sehari-hari termasuk saat sedang bekerja.

Selanjutnya…

Dihukum, Apa Sanksi yang Diterima Pemetik Bunga Edelweis di Gunung Lawu?

Beberapa waktu beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pendaki wanita memetik bunga edelweis di Gunung Lawu. Padahal, bunga edelweis merupakan bunga yang dilindungi Undang-undang.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @mountnesia, 14 September 2020, seorang pria perekam video memperingatkan wanita itu untuk tidak memetik bunga edelweis. Namun, pendaki wanita itu tidak mengindahkannya dan tetap berjalan dengan mengatakan kalau bunga yang diambilnya hanya sedikit.

Selanjutnya…

Cerita Kopi dari Tanah Dogiyai Papua yang Tak Sekadar Jual Komoditi

Indonesia memang kaya akan varietas kopi. Dari Aceh sampai Papua, nyaris tak ada provinsi yang tak memproduksinya, termasuk di tanah Dogiyai, Papua.

Perkebunan kopi di Dogiyai sudah ada sejak masa Belanda berkuasa, sekitar 1920-1930. Varietas yang dikembangkan adalah kopi arabika. Hingga kini, para petani masih menggunakan teknik manual untuk membudidayakannya.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: