Sukses

Viral Wanita Perkasa Bekerja 12 Jam, Panggul Kasur Hingga Kulkas Tepi Tetap Ceria

Liputan6.com, Jakarta -  Istilah wanita perkasa tapi tetap feminin sepertinya pantas disematkan pada dara asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini. Mencari rezeki memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah.

Berbagai upaya dilakukan demi bisa membiayai kebutuhan hidup keluarga. Hal itu pula yang dilakukan oleh Asrinda Basri yang bekerja di sebuah toko di Tenggarong. Meski harus bekerja keras, ia tak mau banyak mengeluh. Ia justru menjadi Youtuber dan kerap membuat konten kegiatannya sehari-hari termasuk saat sedang bekerja.

Siapa sangka video buatannya banyak disukai warganet. Lewat akun Youtube 'Asrinda Basri', ia kini sudah mempunyai lebih dari 6.900 subscribers. Asrinda juga mempunyai akun Instagram dan sudah mempunyai lebih dari 75 ribu pengikut.

Dalam sebuah video yang sempat viral di media sosial, Asrinda terlihat mengangkat kulkas, mesin cuci hingga kasus springbed. Ia membantu mengangkat berbagai barang pesanan ke mobil untuk diangkut. Meski begitu, gadis berkarakter ceria ini tak ragu membagikan kisahnya yang harus terus bekerja selama 12 jam sehari demi mengais rezeki.

"Hai nama aku Asrinda Basri, aku kerja di salah satu toko swasta di Tenggarong. Aku kerja nya bantu-bantu teman aku angkat-angkat barang, dan gak cuma itu kalian bisa check di YouTube aku apa saja kerjaan aku," ungkapnya dalam salah satu unggahannya.

Wanita berhijab ini juga mengaku bekerja setiap hari dan hanya mendapat jatah libur satu kali dalam sebulan. Asrinda menambahkan dirinya harus bekerja demi meringankan beban orangtuanya membiayai sekolah adik-adiknya. Ia terkadang merasa lelah, tapi semuanya tidak dihiraukan demi bisa membahagiakan keluarganya di rumah.

"Dulu kadang untuk makan pun aku lupa, aku gak mau diliat kayak orang cuma pengen enaknya aja , dan aku memulainya dari nol," kenang anak kedua dari empat bersaudara ini.

2 dari 3 halaman

Membuat Konten Menghibur

Asrinda menceritakan ia kerap dihina sejumlah orang meski bekerja secara halal. Untuk menghibur diri, ia kerap membuat video dan konten-konten menghibur agar menghilangkan stres.

"Sering banget di kata-katain aku dari dulu sampai sekarang gak cuma dari keluarga , teman, maupun teman-teman onlineku , aku buat video-video 2 gak jelas aja buat hilangkan stress sih sebetulnya," ucapnya lagi. Beragam video yang diunggahnya ternyata mendapat sambutan baik, banyak yang terhibur dan membuat dirinya makin dikenal.

"ini membuktikan perempuan itu gak di anggap lemah , masih banyak diluar sana pekerjaan lebih ngerik dan lebih ganas dari saya , saya cukup mewakilkan semua perempuan di luar sana yg kerjaan angkat2 barang berat sprti saya. Saya berharap sama teman2 jangan pntang menyerah dan selalu bersyukur🙏 trmksh," tulisnya dalam unggahan di Instagramnya pada Kamis, 17 September 2020.

Meski pekerjaan yang berat ditambah hinaan dan omongan orang lain, Asrinda mengaku tak mau mengambil pusing semuanya. Ia terus berusaha bersyukur atas nikmat yang sudah didapatkannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: