Sukses

Lady Gaga Kenakan Masker Kreasi Desainer Diana M Putri di Ajang MTV VMA 2020

Ada yang bisa menebak kapan Lady Gaga mengenakan masker kreasi desainer Indonesia di ajang MTV VMA 2020?

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lady Gaga di ajang MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2020 ramai diperbincangkan. Sepanjang penampilannya itu, Gaga tampil dengan beragam masker, termasuk karya desainer asal Singapura, Faye Liu.

Dari banyak masker itu, Lady Gaga ternyata juga sempat mengenakan masker karya desainer Indonesia, Diana M Putri. Sang Mother Monster itu mengenakannya di luar panggung MTV VMA saat berpose bersama Ariana Grande.

Meski begitu, bukan berarti masker Diana Couture hilang dari panggung. Sejumlah penari latar mengenakan masker dengan detail studded ketika mengiringi Gaga bernyanyi lagu Rain of Me yang diambil dari album Chromatica.

"Menggunakan palette warna pink, Gaga memakai masker bersama Ariana Grande Performance pertamanya sejak lockdown di acara MTV VMA juga menggunakan masker Diana Couture yang dikenakan oleh para penari latar Gaga Styling by Marta Del Rio," kata Diana M. Putri dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Senin (31/8/2020)

Diana menjelaskan awal mulanya masker Diana Couture bisa dipakai Lady Gaga, Tim Diana Couture membuatkan beberapa custom piece untuk Lady Gaga setelah merilis album terbarunya pada Mei 2020.

"Tetapi karena kondisi Covid-19 dan political issue terkait racism di Amerika, Tim Gaga memutuskan untuk hiatus, sehingga custom face masks nya sempat tidak ada kabarnya, until today, di mana Lady Gaga ternyata telah memakainya," tutur Diana.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simbol dan Warna Pilihan

Diana menuturkan, ia merancang masker tersebut kurang lebih selama setengah hari. Sementara, proses produksinya lebih dari dua hari dengan pengiriman memakan waktu selama satu minggu.

Diana menyebutkan, inspirasi utama pembuatan masker tersebut dari logo (sine symbol) dan warna pilihan pink yang sering dikenakan dalam era Chromatica. Sebelum Diana, karya Rinaldy Yunardi lebih dulu dipakai Lady Gaga untuk video klip single anyarnya, Stupid Love, yakni head piece berbentuk bando dan penutup wajah warna merah muda.

"Lasercut Faux Leather & Studs di atas Soft Breathable Jeans dengan Cotton Pockets," kata Diana mengenai bahan yang digunakan pada masker yang dikenakan Lady Gaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.