Sukses

Desainer Diana M Putri Perkenalkan Masker Koleksi Tanah Air Sambut HUT ke-75 RI

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) tinggal beberapa hari lagi. Menyambut ulang tahun tersebut, desainer Diana M Putri lewat Diana Couture mempersembahkan masker koleksi tanah air.

"Terinspirasi oleh keindahan bentuk negara kepulauan kita, Indonesia, bersama Garuda Pancasila berwarna emas yang melambangkan Bhinekka Tunggal Ika," tulis Diana lewat akun Instagram pribadinya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Diana menjelaskan, koleksi spesial hari kemerdekaan ini merupakan lambang nasionalisme di saat pandemi yang melanda dunia. Diana juga menyebut bahwa pandemi membuat suasana tak menentu.

"Mari kita tetap bersatu dan menggobarkan semangat 45 di tahun ke-75 ini melalui masker chic, comfortable, yang mementingkan safety first 🇮🇩," imbuhnya.

Koleksi masker tersebut terdiri dari empat jenis, yaitu Tanah Air in Merdeka, Tanah Air in Suci, Tanah Air in Berani, dan Tanah Air in Persatuan. Empat jenis masker tersebut, lanjut Diana, terbuat dari bahan Faux leather lasercut, Soft breathable jeans, dan Cotton pocket yang bisa dimasukkan filter atau pun tisu.

 

2 dari 3 halaman

Empat Jenis Warna

Selain untuk orang dewasa, masker tersebut juga tersedia untuk anak-anak. Selain itu, keempat masker tersebut memiliki warna yang berbeda-beda.

Tanah Air in Merdeka memiliki warna merah dengan lambang kepulauan Indonesia warna putih. Di atas masker terdapat angka 75 dan di sebelahnya terdapat lambang burung Garuda Pancasila.

Sementara Tanah Air in Suci berwarna putih dengan gambar kepulauan warna merah, di sana dan kiri terdapat angka 75 dan lambang burung Garuda Pancasila. Tanah Air in Berani warna merah maroon dengan gambar kepulauan warna putih, sedangkan Tanah Air in Berani memiliki warna dasar hitam dengan gambar kepulauan Indonesia warna putih.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: