Sukses

Taman Kastil Windsor Inggris Dibuka Perdana untuk Umum dalam 40 Tahun Terakhir

Liputan6.com, Jakarta - Kastil Windsor merupakan salah satu istana megah yang dimiliki Kerajaan Inggris. Banyak peristiwa bersejarah terjadi di tempat itu. Salah satunya momen pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 2018 lalu.

Pasangan mantan anggota senior Kerajaan Inggris itu juga memilih aula Kastil Windsor untuk memperlihatkan wajah cicit ke-8 Ratu Elizabeth II secara resmi. Sang Ratu juga memilih Kasil Windsor sebagai tempat peristirahatan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Istana yang dibangun lebih dari 900 tahun lalu itu sudah sejak lama dibuka untuk publik, tapi tak seluruh sudut bisa dilihat, seperti East Terrace Garden. Namun, pihak istana baru-baru ini memutuskan taman Kastil Windsor bisa dikunjungi umum mulai Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dikutip dari keterangan dalam akun Instagram Royal Family, Jumat (7/8/2020), pembukaan taman yang dirancang Raja George IV pada 1820 itu jadi yang pertama dalam 40 tahun terakhir. Selama perjalanan waktu, sejumlah perubahan terjadi.

Pada abad 19, Pangeran Albert, ayah wali Ratu Victoria, menaruh minat khusus dalam skema menata taman. Berlanjut pada awal abad ke-20, Raja Edward II dan Ratu Alexandra menginisiasi pesta kebun berskala besar yang diselenggarakan setiap musim panas di sana.

Keindahan taman Kastil Windsor juga menarik perhatian Pangeran Philips. Pada 1971, ia mendesain ulang penataan taman dan memesan air mancur teratai perunggu baru untuk ditaruh di tengah kebun.

2 dari 3 halaman

Taman Parit

Selain East Terrace Garden, Kastil Windsor juga membuka Moat Garden di bawah menara bundar yang ikonis. Tempat itu terbuka bagi pengunjung dewasa dan anak-anak untuk menggelar kegiatan keluarga setiap Kamis dan Jumat di bulan Agustus.

Taman informal terpencil ini diperkirakan berasal dari masa pemerintahan Edward III. Diyakini bahwa penulis ternama Geoffrey Chaucer menggunakannya sebagai latar untuk The Knight's Tale, cerita pertama dari The Canterbury Tales.

Dari informasi yang dibagikan The Royal Collection Trust, taman tersebut hanya akan dibuka pada bulan ini saja. Sedangkan, The East Terrace Garden bakal dibuka untuk umum hingga September 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: