Sukses

Ashanty Bongkar Isi Lantai Bawah Tanah Rumahnya, Ada Kamar Bak Hotel dan Lemari Penuh Baju

Liputan6.com, Jakarta -  Beberapa waktu lalu, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty menjual rumahnya yang berlokasi di Villa Cinere Mas. Rumah itu dibanderol dengan harga fantastis, yaitu Rp35 miliar, lengkap dengan seluruh perabotan alias full furnished.

Namun singkat cerita, rumah tersebut ternyata tak jadi dijual, padahal proses penandatanganan jual beli di depan notaris sudah dilangsungkan. Dugaan penipuan pun sempat menyeruak.

Meski begitu, Ashanty mengaku bahagia karena mendapat banyak masukan dari keluarga dan orang terdekat yang meminta dirinya dan Anang untuk tidak menjual rumah tersebut. Dengan penuh pertimbangan matang, akhirnya pasangan ini memutuskan untuk tidak menjual rumah mewahnya.

Tinggal bertahun-tahun di huniannya yang biasa disebut 'Istana Cinere', tentu memberikan banyak kenangan tersendiri bagi Ashanty. Bukan cuma karena bangunannya besar dan megah, rumah Ashanty juga dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah.

Ada salon, kolam renang, musala, perpustakaan sampai studio musik pribadi di rumah yang menempati tanah seluas 2.200 meter persegi. Selain itu, ada beberapa ruangan di dalam rumahnya yang nyaris tak terekspos banyak orang. Salah satunya adalah bagian basement.

2 dari 6 halaman

Kamar untuk Tamu

Awalnya, wanita berusia 35 tahun ini membangun basement dengan konsep hotel bintang lima. Setiap ada tamu yang datang akan ditempatkan di kamar basement.

"Dulu, rencananya mau buat kamar hotel. Jadi kalau tamu dateng, dibawa ke basement biar terasa nginep di hotel. Pada akhirnya malah jadi ruangan kerja," ungkap Ashanty seperti dikutip dari kanal YouTube-nya, The Hermansyah A6.

3 dari 6 halaman

Besar dan Luas

Ibu dua anak ini menunjukkan jalan menuju basement dari lantai satu rumahnya dengan menggunakan tangga. Basement tersebut terlihat besar dan luas.

Lantai tersebut difungsikan sebagai ruang kerja para karyawannya. Padahal, saat merancang pembangunan lantai basement, Ashanty ingin membangun suasana bak di hotel bintang lima.

4 dari 6 halaman

Tempat Menyimpan Barang

Kalau ada tamu menginap di rumahnya akan diberikan kamar tidur di lantai basement. Tapi ternyata rencananya berubah. Selain menjadi ruangan kantor, ruangan itu juga jadi tempat menyimpan barang-barang.

Ashanty sempat memperlihatkan salah satu kamar yang tadinya berkonsep kamar hotel yang masih bersih dan rapi sampai saat ini. Kamar-kamar di ruangan tersebut dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk pendingin ruangan dan kamar mandinya yang terkesan mewah.

5 dari 6 halaman

Koleksi Ashanty dan Aurel

Dari tiga 'kamar hotel' yang dibangun, satu di antaranya jadi tempat istirahat karyawannya. Selain itu, ternyata ada ruangan lain di basement. Selain di kamar pribadi, Ashanty juga mempunyai walk in closet kedua di basement.

Ruangan itu khusus untuk menyimpan fashion item milik Ashanty dan Aurel. Semua barang-barang tersusun rapi dan tertata sesuai fungsinya. Ada lemari khusus untuk menyimpan pakaian, aksesori, tas sampai sepatu yang jumlahnya banyak.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: