Sukses

Menjajal Rasa Ragam Minuman Teh R&B Tea yang Buka Perdana di Indonesia

R&B Tea menjadi salah satu gerai minuman terpopuler di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Apalagi obat terbaik dari dahaga yang terasa selain minuman menyegarkan? Kali ini, saya menjajal empat ragam minuman dari R&B Tea yang baru membuka gerai perdana di Indonesia, tepatnya di Emporium Mall Pluit, Jakarta, pada Sabtu, 4 Juli 2020.

Empat varian tersebut mewakili tiga varian yang ada, yakni fruit series, milk series, dan yogurt series. Ketiga varian tersebut berbahan dasar teh yang diperoleh dari Taiwan, Fujian, dan Sri Lanka.

Minuman pertama yang dicicipi adalah Devil's Booster. Dari tampilannya saja sudah mencuri perhatian, yakni kulit jeruk sunkist berwarna oranye dengan bulir buah yang disisakan sedikit di sekelilingnya diletakkan di mulut gelas. Disajikan dingin, lidah langsung tergoda untuk mencicipinya.

 

Salah satu suguhan dari seri buah itu memadukan teh oolong dengan jus nanas, jeruk yuzu, dan sunkist. Anda juga bisa mengerok bulir-bulir jeruk yang tersisa dan mengaduknya agar merasakan sensasi rasa maksimal.

Ohya, kadar gulanya pas sehingga tak bikin eneg saat diseruput. After taste pahit yang biasanya muncul usai meminum jus jeruk kemasan juga tak terdeteksi yang menandakan jus buah yang dipakai adalah jus segar.

Berikutnya adalah No. 23 Oolong Macchiato with Tea Cream. Sesuai namanya, salah satu varian susu ini menggunakan teh oolong tanpa gula sebagai bahan dasarnya. Rasa manis didapat dari krim teh kental yang dikemas terpisah bila Anda membelinya lewat aplikasi ojek online.

Cara meminumnya, tuang krim di lapisan atas teh dan kemudian diaduk. Teh tawar seketika berubah menjadi teh susu kental dengan kadar kemanisan yang pas. Sekilas ada rasa kacang hijau yang terdeteksi di lidah saya. Secara keseluruhan, minuman ini mengenyangkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Varian Favorit

Minuman ketiga adalah salah satu seri yoghurt. Grape Yogi namanya. Sesuai namanya, teh oolong ini menggunakan sari anggur dengan yoghurt di lapisan tengah dan jelly serta anggur ungu yang dicacah di lapisan terbawah. 

Bila Anda ingin rasa segar, seruput saja dulu lapisan teratas tanpa campuran yoghurt maupun jelly. Tetapi bila ingin sensasi berbeda, aduklah merata hingga lapisan bawah.  

Nah, varian terakhir, Cheese Brulee Brown Sugar Pearl Fresh Milk menjadi minuman terakhir yang dicicipi. Lapisan tipis gula yang dikaramelisasi menjadi ciri khasnya. Buih putih susu dengan lapisan dasar boba menjawab penasaran saya akan menu terpopuler R&B Tea yang satu ini.

Kadar manisnya pas. Kenyal-kenyal bobanya bikin ingin terus menyeruput hingga ke dasar. Tak terasa, perut sudah kenyang dan tak ingin ngemil lagi.

"Kami melihat ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap R&B Tea serta peluang yang besar pada kategori minuman segar, terutama bubble tea. Sebelum hadir di Indonesia, Cheese Brulee Brown Sugar Pearl Fresh Milk R&B Tea selalu dibahas oleh masyarakat Indonesia yang sedang berkunjung ke Singapura dan Hong Kong," tutur Felix Lokanata selaku Direktur Utama R&B Tea Indonesia dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

R&B Tea merupakan gerai minuman yang berasal dari Suzhou, China dan populer di Singapura. Total terdapat 36 minuman dengan tiga varian yang dihadirkan R&B Tea Indonesia.

Selain membuka gerai untuk melayani pembelian langsung, R&B Tea juga hadir di salah satu aplikasi ojek online mulai hari ini. Pihak gerai mengklaim telah mematuhi protokoler kesehatan dan keamanan, yakni para pekerja menggunakan masker dan alat pelindung diri yang lengkap, penyediaan hand sanitizer, pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke area toko, serta penerapan aturan physical distancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.