Sukses

Pemilik Rumah Mungil Masuk! Ini Trik Agar Ruangan Terlihat Lebih Luas

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah sendiri merupakan idaman setiap orang. Untuk mendapatkan sebuah rumah pun saat ini bukan hal mudah karena melihat harga properti yang kian meningkat. 

Alhasil, tak sedikit yang mencari dan memilih untuk mendapatkan rumah dengan tipe apapun, asalkan sesuai dengan tebalnya tabungan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2019, di Jakarta saja, persentase rumah tangga yang memiliki rumah sendiri sebanyak 47,12 persen. 

Dari data BPS tersebut, sebanyak 35,55 persen tinggal di rumah dengan ukuran 20-49 m2 dan 22,44 persen tinggal di rumah seluas 50-99 m2. Nah buat kalian yang memiliki luas lahan yang nggak besar alias mungil, jangan keburu sedih untuk mengatur rumah sedemikian rupa, agar tetap nyaman ditempati. Salah satunya membuat kesan rumah mungilmu terlihat lebih luas. 

2 dari 4 halaman

1. Warna Cat

Putih merupakan warna dinding yang umum digunakan di setiap rumah. Namun bukan berarti warna putih, tak bisa memberi kesan ruangan yang tampak lapang. Caranya dengan menghadirkan nuansa monokrom. 

Selain putih, kamu juga menciptakan kesan ruangan luas, dengan memilih warna pastel, perpaduan abu dan putih untuk ruangan bergaya modern dipadukan dengan aksesoris warna cerah. 

Bisa juga memilih warna turquoise dengan teknik pewarnaan berbeda pada satu atau dua dinding, untuk menciptakan ilusi ruangan yang luas. Namun yang pasti, hindari cat dinding dengan warna gelap!

3 dari 4 halaman

2. Ukuran Ubin

Siasat lainnya untuk menghadirkan kesan luas adalah memilih ubin atau keramik berukuran besar, minimal 40cm x 40cm. Pilih juga warna terang untuk menghindari kesan sempit. Dengan pemilihan ubin yang tepat, setiap ruangan di rumah, akan menciptakan dimensi ruang yang lebih besar. 

4 dari 4 halaman

3. Furnitur

Rumah mungil butuh banyak trik agar semua barang dapat tertata dengan rapi, tidak sumpek, dan menghadirkan kesan luas. Nah jika kamu memiliki rumah dengan ukuran kecil, misalnya tipe 36 atau 45, cobalah untuk memilih furnitur yang multiguna atau dapat dibongkarpasang. 

Furnitur bongkar pasang bisa dibeli di toko besar yang menjual barang-barang multifungsi. Jika nggak mau beli di toko, kamu juga bisa kok pesan ke tukang kayu lokal. Jadi hasilnya furnitur bisa disesuaikan dengan keinginanmu alias custom. 

Dengan membuat furnitur custom, kamu tak hanya membantu pengusaha lokal atau UMKM untuk mendapatkan penghasilan di masa pandemi. Hal itu juga membantumu agar lebih mudah dalam proses pengiriman barang karena ongkos kirim yang jauh lebih murah. 

Ya harga ongkos kirim yang ramah kantong itu, bisa didapatkan jika kamu memilih TheLorry. TheLorry adalah jasa angkut barang dengan pengiriman barang yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. 

Kamu bisa memilih pengiriman barang menggunakan berupa van, pickup, dan truck on demand dengan mudah dan cepat. Menariknya lagi, TheLorry bisa mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dengan aman karena penyewaan kendaraan dan jasa angkut barang ini bekerja sama dengan mitra pengemudi berpengalaman dan terbaik. 

Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi dengan kondisi barangmu selama diperjalanan. Dipastikan TheLorry menjamin barangmu bisa sampai di rumah dengan aman. Informasi selengkapnya klik di sini

 

(*)