Sukses

Cerita Pernikahan Cucu Ratu Elizabeth II yang Sempat Tak Direstui Keluarga

Liputan6.com, Jakarta - Mike dan cucu Ratu Elizabeth II, Zara Tindall, dikenal sebagai pasangan paling rendah hati di kalangan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Kendati demikian, ayah mantan kapten rugbi tersebut, Philip Tindall, mengungkap tak semua anggota keluarga menyetujui pernikahan putranya, sembilan tahun silam.

Berbicara pada The Sunday Times, dilansir Selasa (30/6/2020), nenek Mike adalah pihak yang menentang pernikahan keduanya. "Ibunda Linda sangat menentang hubungan mereka (Zara dan Mike). Di masanya, bangsawan juga menikah dengan bangsawan, dan ia berpikir pernikahan akan membuat Mike dan Zara dijauhi," ucap Philip.

Sayangnya, nenek Mike meninggal sebelum bertemu Zara Tindall. Tapi, Philip mengungkap keduanya bakal cocok bila punya kesempatan untuk dekat. "Saya tahu ia akan menyayangi Zara sebagaimana kami menyayanginya. Ia dan Mike sempurna untuk satu sama lain," tuturnya.

Mike dikenal sangat dekat dengan keluarganya, dan telah mengampanyekan penggalangan dana untuk penderita Parkinson selama beberapa tahun terakhir. Hal ini dilakukan karena Philip berjuang menghadapi penyakit tersebut.

Belum lama ini, lelaki 41 tahun tersebut mengambil bagian dalam tantangan penggalangan donasi, Raid Local, yang diselenggarakan lembaga amal sokongannya, Cure Parkinson's Trust. Tantangan ini pun dilakukan dengan beradaptasi dengan kondisi krisis kesehatan global.

Dalam catatannya, penggalangan dana yang dilakukan cucu mantu Ratu Elizabeth II ini diikuti lebih dari 100 peseda di seluruh dunia yang berhasil menempuh perjalanan tak kurang dari 137 kilometer (km). Kegiatan ini tak dilakukan dalam grup besar sebagaimana rencana awal sebelum pandemi.

2 dari 3 halaman

Penggalangan Dana Beralasan Sangat Personal

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram-nya, akhir pekan lalu, Mike Tindall menjelaskan diagnosa sang ayah. Juga, memaparkan lebih detail mengapa penggalangan dana ini secara personal sangat penting untuknya.

"Saya tak mau melihat anak lelaki maupun perempuan harus melalui apa yang saya lalui bersama ayah saya. Ayah saya mengidap Parkinson selama 20 tahun dan bagaimana penyakit ini seolah memakannya hidup-hidup," ucap Mike.

Selama pandemi, Mike dan Zara telah melakukan swakarantina di kediaman mereka di Gloucestershire bersama kedua putri, Mia dan Lena. Seperti anggota keluarga lain, keduanya tetap melakukan berbagai pekerjaan dan menyelesaikan tanggung jawab dari rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: