Sukses

Youtuber Korea Bikin Pancake Peta Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Untuk menyatukan pulau-pulau pada peta ini, sang seniman menggunakan adonan pancake warna putih yang dituangkan di atas peta Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pancake biasanya dibuat dengan bentuk bundar. Namun kreasi pancake yang satu ini spesial. Bentuknya peta Indonesia dan diwarnai merah putih seperti bendera Indonesia.

Pancake unik ini dibuat oleh seniman yang ahli membuat pancake. Lewat channel youtube Pan K The Pancake Artist, ia membuat pancake dengan bentuk peta berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Seniman asal Korea Selatan ini bisa menggambar peta di atas wajan datar. Adonan pancake yang ia gunakan sudah dimasukkan dalam botol kecil yang sudah diberi lubang.

[bacajuga:Baca Juga](4252953 4265281 4265731

Tangannya sibuk menggambar setiap bagian pulau di Indonesia. Dengan adonan pancake warna hitam, seniman ini mulai menggambar pulau besar seperti Sumatera, lalu dilanjutkan ke pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi sampai Papua.

Selain itu, pancake ini dibuat cukup detail. Berbagai pulau kecil juga ikut digambar. Setelah semua pulau digambar, ia lanjutkan dengan membuat garis pembatas dengan adonan warna merah.

Peta Indonesia ini dibagi dua warna yaitu merah dan putih, sesuai dengan warna bendera Indonesia. Untuk menyatukan pulau-pulau pada peta ini, seniman menggunakan adonan pancake warna putih yang dituangkan di atas peta Indonesia.

Lalu, ia memasaknya hingga matang, dan membaliknya. Setelah dibalik, barulah terlihat jelas bentuk dan warna pancake tersebut. Hasilnya begitu sempurna, sekilas pancake ini seperti bukan makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tokoh Kartun dan Logo Ikonik

Tak hanya membuat peta Indonesia, seniman ini juga membuat peta Vietnam, Thailand dan Filipina yang digambar dan diberi warna sesuai bendera negara. Kreasinya menarik banyak perhatian dan warganet kagum.

Video ini bahkan sudah dilihat lebih dari 3 juta kali dan mendapat banyak komentar pujian dari warga yang negaranya ikut digambar dalam pancake.

"Peta Indonesia terlihat sangat detail dan terlihat enak. Itu juga berukuran besar," komentar seorang warganet.

"Peta Indonesia pasti sangat sulit dibuat karena detailnya sangat banyak. Aslinya ada lebih dari 17 ribu pulau," kata netizen asal Indonesia.

"Terima kasih sudah menggambar peta Vietnam," tulis seorang warga Vietnam.

Bukan hanya membuat peta dan bendera negara, seniman spesialis pancake ini juga membuat kreasi unik lainnya. Berbagai tokoh kartun dan game serta logo ikonik juga pernah dibuatnya dalam bentuk pancake.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini