Sukses

Alasan Membeli Apartemen di Tengah Kota Banyak Kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta - Hidup di kota besar seperti Jakarta membuat kita mempertimbangkan hunian yang ideal untuk dijadikan tempat tinggal. Selain rumah, salah satu alternatif hunian yang populer untuk ditinggali adalah apartemen.

Namun, masih banyak orang yang lebih memilih untuk tetap membeli rumah tapak ketimbang apartemen. Padahal, banyak juga keuntungan yang bisa didapatkan jika tinggal di apartemen jika kita memerhatikan beberapa faktor, seperti biaya transportasi yang lebih murah hingga kemudahan dalam menjangkau fasilitas publik.

Lalu, apa saja kelebihan membeli hunian vertikal seperti apartemen jika dibandingkan dengan rumah tapak? Simak ulasannya dari kanal Rumahdotcom berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Harganya Masih Terjangkau

Hunian di tengah kota yang harganya terbilang ‘cukup murah’ adalah apartemen. Percaya atau tidak, harga apartemen lebih murah ketimbang rumah tapak untuk lokasi yang sama. Sebagai contoh di area Jakarta Selatan, rumah terkecil di sana adalah 80 meter persegi, harganya sudah Rp800 juta. 

Di sisi lain,  terdapat apartemen dengan harga yang bervariasi. Ada yang 300 juta dengan ukuran 18 meter persegi, meskipun kecil kita bisa membelinya secara tunai. Ada juga yang berukuran 60 meter persegi dengan harga Rp500 juta. Intinya ada pilihan harga yang bisa dipilih sesuai kemampuan finansial kita, sedangkan rumah tapak tidak memberikan kita pilihan itu. 

3 dari 4 halaman

2. Fasilitas yang Memadai

Hidup di apartemen menjadi lebih mudah karena ada pengelola yang dapat membantu. Misalnya saja saat pipa air bocor, ada teknisi yang siap membetulkan dan tidak perlu mengeluarkan biaya khusus. Selain itu, listrik di apartemen tidak mungkin padam, sebab bangunan tersebut selalu menyediakan genset.

Selain itu, fasilitas umum seperti kolam renang, playground, gym, jogging track, dan masjid tersedia lengkap dalam sebuah unit apartemen. Meskipun ada service fee yang harus dibayar setiap bulan, namun biaya tersebut masih lebih murah ketimbang di rumah tapak.

Apa saja kelebihan lainnya jika kita membeli dan tinggal di apartemen selain dua poin di atas? Simak selengkapnya dalam channel Rumahdotcom yang ada di Vidio.

4 dari 4 halaman

Saksikan videonya berikut ini