Sukses

Ini 5 Makanan yang Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi

Menjaga daya tahan tubuh di situasi pandemi ini menjadi hal yang penting. Ini beberapa makanan yang mampu menjaga daya tahan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga daya tahan tubuh di situasi pandemi ini menjadi hal yang penting. Apalagi bagi kamu yang masih melakukan aktivitas saat ini. Salah satu cara agar menjaga daya tahan tubuh dan fit, diperlukan asupan yang kaya nutrisi dan vitamin. 

Dilansir Liputan6.com, berikut beberapa makanan yang bisa menjaga daya tahan tubuh di situasi saat ini. 

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang enak saat disantap. Apalagi sayuran ini memiliki kandungan kaya vitamin dan mineral. Mulai dari vitamin A, C, dan E, serta banyak antioksidan dan serat lainnya. 

Jahe

Jahe merupakan makanan yang bisa disajikan untuk memperkuat daya tahan tubuh. Bisa dilihat, jahe sempat hilang dari pasaran karena masyarakat membelinya untuk daya tahan tubuh. Kini, jahe sudah bisa ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. 

Jahe dapat membantu mengurangi peradangan, yang dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang lainnya dan membantu mengurangi mual.

Bayam

Apa yang terpikirkan oleh kamu saat mendengar bayam? Yap, benar bayam menjadi sayuran yang selalu diandalkan tokoh kartun popaye agar mendapatkan kekuatan. Hal itu ada benarnya. Soalnya, bayam kaya akan vitamin C dan antioksidan dan beta karoten, yang dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi sistem kekebalan tubuh kita.

Yoghurt

Saat kamu mengonsumsi yoghurt, makanan itu bakal merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan penyakit. Cobalah untuk mengonsumsi yogurt tawar daripada jenis-jenis yang sarat dengan gula.

Anda bisa memaniskan yogurt tawar dengan buah-buahan sehat dan madu. Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang hebat, jadi cobalah untuk memilih merek yang diperkaya dengan vitamin D yang membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dari virus.

Kubis

Terakhir ialah kubis. Sayur hijau yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk tubuh. Selain itu, kubis juga mengandung antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C pada sayuran itu juga membantu menjaga kesehatan arteri. 

Kalau sudah begitu, belum ada kata terlambat untuk menyiapkan makanan-makanan tersebut. Kamu bisa membelinya di pasar atau supermarket. 

Namun, kalau pun kamu khawatir akan wabah saat ini, kamu bisa membelinya dengan menggunakan layanan TheLorry Grocer. TheLorry Grocer dapat membantu kamu untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Tanpa perlu ke luar rumah. Praktis kan. 

Caraya, kamu cukup masuk ke website https://thelorry.com/id/grocery. Pilih Grocery Delivery dan masukan alamat pengantaran. Selain itu, pilih tanggal belanja dan masukan daftar belanjaan. 

Ingat, barang yang dipesan bisa berupa bahan makanan atau kebutuhan rumah tangga. Ingat, Jumlah belanjaan maksimal adalah 25 macam. Selanjutnya, tulis jumlah harga estimasi barang belanjaan kamu (maksimum harga belanja Rp 300.000).

Usai itu, pilih metode pembayaran yang akan kamu gunakan (COD, pembayaran online, dan Gopay), masukkan data diri  dan konfirmasi pesanan. Selesai deh, kamu tinggal tunggu pesananmu sampai. 

Kamu bisa tetap #DirumahAja dan tunggu belanjaan sampai kerumahmu. Apapun belanjanya, TheLorry Grocer solusinya. #BelanjaGakRibet.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini