Sukses

Kelebihan Bobot Sejak Kecil, Remaja Inggris Sukses Turunkan Berat Badan sampai 51 Kg

Holly merasa tersudut karena pihak rumah sakit sangsi berat badannya tidak bisa menjadi ideal dengan diet sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan meski hal itu tak pernah mudah. Hal itu sepertinya pas untuk menggambarkan perjuangan Holly Bolton dalam menurunkan berat badannya.

Remaja asal Inggris ini sukses membuat banyak orang kagum dengan transformasi dietnya. Remaja berusia 18 tahun ini sudah mengalami kelebihan berat badan sejak usia dini.

Dilansir dari Daily Mail, saat menginjak usia remaja, Holly mulai gelisah dan mencoba berbagai metode diet untuk menyentuh angka timbangan yang ideal.

Namun bukannya semakin termotivasi, Holly justru semakin frustrasi ketika dokter menyarankannya konsultasi dengan ahli gizi rumah sakit. Holly merasa tersudut karena pihak rumah sakit sangsi tubuhnya tidak bisa menjadi ideal dengan diet sehat.

Mereka menyarankan Holly untuk melakukan operasi seperti sedot lemak agar bobotnya cepat susut.

"Di usia 12 tahun aku diberitahu tidak akan bisa menurunkan berat badan tanpa operasi dan itu membutuhkan proses yang cukup banyak pada usia yang begitu muda," tuturnya.

Untuk menghindari operasi, Holly dibantu ibunya mencoba berbagai metode diet, tetapi selalu menemui kegagalan. Buntutnya, ia membenamkan diri dengan berbagai makanan lezat untuk membuat pikirannya nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Tahun Ikut Program Diet

Sampai suatu hari, ibunya menemukan sebuah selebaran program diet yang menempel di pintu rumahnya dan ia mendukung Holly untuk mengikuti program tersebut.

Holly mengikuti diet Free2Go yang dirancang khusus untuk remaja yang menunya berisi buah, sayuran, dan makanan padat energi lainnya. Ia masih bisa menikmati makanan lezat seperti daging tanpa lemak, ayam, ikan, pasta, kentang, dan nasi.

Enam tahun konsisten dengan program diet ini, Holly berhasil menurunkan bobot tubuhnya dari 114 kg mejadi 63 kg atau sekitar 51 kg. Kini, ia merasa lebih percaya diri dan memiliki ukuran baju yang sesuai dengan umurnya.

Ia pun mengungah foto dirinya di media sosial saat masih kelebihan berat badan dan saat sekarang. Penampilannya berbeda jauh dan bikin pangling. Holly kini juga rajin olahraga di gym agar tubuhnya tetap fit dan kesehatannya prima.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini