Sukses

Potret Viral Para Instruktur Gym yang Banting Setir Jualan Durian di Masa Pandemi

Kehadiran para instruktur gym di toko durian itu kerap membuat pelanggan salah fokus.

Liputan6.com, Jakarta - Putar otak untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari mesti dilakukan di masa pandemi. Pasal, rutinitas sekian banyak orang berubah dalam rangka beradaptasi dengan upaya memutus rantai penyebaran corona COVID-19.

Hal itulah yang tengah dilakukan para instruktur pusat kebugaran di Chiang Mai, Thailand. Menaati anjuran social distancing, pusat kebugaran di wilayah tersebut tutup dan membuat mereka harus pikirkan cara mendapat pemasukan dari sumber lain.

Mengutip laman Channel News Asia, Rabu, 29 April 2020, para instrukstur gym tersebut akhirnya memutuskan berjualan durian dengan membuka kios bernama Bsamfruit Durian Delivery.

Tak seperti kios durian kebanyakan, pembeli akan mendapati para lelaki maupun perempuan dengan tubuh fit, lengkap dengan lengan kekar dan perut six pack selama membeli durian di kios ini.

Pemandangan tersebut tampak gamblang, lantaran para instruktur gym yang berjualan durian di kios ini tak mengenakan kaus dan mengekspos seluruh bagian atas tubuh mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif di Masa Pandemi

Laman Facebook kios tersebut, di mana baru dibuka sejak dua minggu lalu, sudah di-like lebih dari 2,5 ribu pengguna. Sebagian warganet tak segan mengaku salah fokus melihat para instruktur gym yang berjualan durian.

Tak butuh waktu lama bagi page tersebut jadi perbincangan hangat di jagat maya. Salah satu siaran langsung di sana bahkan ditonton lebih dari 10 ribu kali.

Di sederet potret di page tersebut, pembeli di kios durian tampak cukup ramai dan dilayani dengan sigap oleh para instruktur gym. Mereka terlihat mengambil, bantu memilh, bahkan memotong durian untuk pelanggan. Di kebanyakan foto, mereka berjualan dengan mengenakan masker, juga sarung tangan sebagai pelindung dari duri buah berbau menusuk tersebut.

Berdasarkan laporan Vice, kios durian ini, sesuai namanya, melayani pesan antar durian. Pembukaan kios ini juga dikatakan membantu para pengekspor durian yang usahanya terhambat akibat pandemi.

BSamfruit dikelola oleh kakak-beradik Boy dan Golf. Mereka membuka kios durian sebagai sumber pemasukan alternatif. Restoran B Samcook Home 16 milik Boy di Chiang Mai ditutup. Pun dengan gym King of Gym dan Gold Hillside Gym milik Golf yang berhenti beroperasi sejak pertengahan Maret 2020. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.