Sukses

Cerita Gadis Inggris Ingin Tubuhnya Biru Permanen karena Terinspirasi Alien

Seorang gadis menginginkan tubuhnya menjadi biru permanen. Ia mengecat tubuhnya dengan warna biru sejak dua tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang seniman kuku dari Bradford terinspirasi oleh alien dan pesawat ruang angkasa. Dia mencoba menggabungkan itu ke dalam penampilannya.

Gadis Inggris bernama Lhouraii Li menginginkan tubuhnya menjadi biru secara permanen. Namun, dia takut menato tubuhnya karena khawatir alergi, seperti dikutip dari Metro, Senin, 2 Maret 2020.

Saat ini, dia senang mengecat wajah dan menyebut 'Diva' dari film Fifth Element dan Zora dari video game The Legend of Zelda sebagai inspirasi untuk penampilannya.

Dia berhasil menekan biaya gaya uniknya seminimal mungkin dengan menggunakan riasan bagus termurah yang bisa dia temukan. Sebulan, dia menghabiskan biaya sekitar 10 pound sterling atau Rp182 ribu sebulan.

Seniman kuku itu juga menjual sendiri desain kuku dan pakaian secara online. Ia bekerja dari perahu kanal berwarna cerah tempat ia tinggal bersama pacarnya yang berusia 11 tahun, Nathan.

Lhouraii mengatakan dia menderita agorafobia, yaitu gangguan kecemasan yang menyebabkan kepanikan ketika dalam situasi sosial. Jadi sebagai cara untuk mengatasinya, dia juga melukis kapalnya dengan warna intergalaksi.

"Aku selalu merasa sangat kesepian dan seakan-akan aku tidak termasuk di dalamnya dan itu perasaan yang benar-benar mengerikan," ungkap gadis Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Tahun Lalu

Gadis itu juga menambahkan, dia mencoba membuatkan dirinya sebuah dunia kecil di mana ia merasa sebagai miliknya. Ia juga punya gambar ruang di jendela, karena dia 99,9 persen berada di tempat itu. Jika merasa sedih, dia bisa berpura-pura sedang berada di tempat yang menyenangkan, seperti sedang berada di pesawat ruang angkasa.

Lhouraii memulai tampilan serba biru dua tahun lalu. Sebelumnya, dia sering menggunakan cat wajah putih dengan mata biru. Ia mengatakan tampilan terakhirnya itu adalah evolusi dari gaya yang terinspirasi mode Jepang.

"Gayaku dulu keliru ketika saya mencoba terlihat seperti Barbie dan aku sebenarnya tidak  (seperti Barbie). Gayaku adalah subkultur Jepang yang disebut Gyaru dan aku masih menganggap diriku Gyaru, tetapi hanya biru," kata Lhouraii.

Sebelumnya, dia pernah mencoba berbagai warna cat tubuh, termasuk ungu, tapi menurutnya tidak tepat. Tapi Lhouraii mengatakan bahwa biru selalu terasa seperti warna kulitnya yang alami.

Lhouraii tidak mengesampingkan memiliki prosedur kosmetik untuk meningkatkan penampilannya, seperti memiliki telinga yang dibentuk agar terlihat lebih seperti peri.

"Aku pikir ideku tentang kecantikan adakah agar orang menjadi diri mereka sendiri," katanya. "Jika aku melihat seseorang dengan kulit biru, aku akan berpikir bahwa mereka terlihat 10 kali lebih baik,  karena aku benar-benar menyukai kulit biru,"lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.