Sukses

Bersantap di Mal Menyambut Imlek, Dapat Cashback 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Tahun Baru China atau Imlek akan segera tiba. Kemeriahan Imlek menjadi momen bagi keluarga untuk berkumpul dan melakukan berbagai tradisi menarik, contohnya pembagian angpau, mengenakan pakaian berwarna merah, menyalakan kembang api hingga menghitung peruntungan tahun ini.

Selain berbagai tradisi tersebut, tentunya tradisi makan bersama keluarga dan orang terdekat juga menjadi kegiatan yang tak boleh dilewatkan. Bahkan tradisi makan bersama dan mengunjungi sesama keluarga serta kerabat terus dilakukan sampai hari ke-15 Imlek atau disebut Cap Go Meh.

Tradisi makan bersama keluarga ini dilakukan sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga dalam menyambut tahun yang baru atau Imlek. Berangkat dari pemahaman seputar tradisi makan bersama, Mal Kota Kasablanka atau Kokas menghadirkan program kuliner bertajuk '50% Dining Cashback'.

Program '50% Dining Cashback' merupakan program kuliner di sejumlah restoran di Kokas yang selalu dinanti dan ramai digelar setiap tahunnya.

"Ini memang program andalan, program signature kami yang sudah berjalan selama tujuh tahun dan sambutannya selalu. Sepengetahuan kami, mal lain tidak ada atau belum ada yang membuat program seperti ini," terang Agung Gunawan selaku Senior Promotion Manager Kota Kasablanka dalam jumpa pers di Mal Kokas, Rabu, 22 Januari 2020.

Program kuliner yang dimulai sejak 20 Januari 2020 hingga 28 Februari 2020 ini berlaku dari Senin sampai Jumat. Dalam program ini, setiap pembelian Rp100 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp150 ribu. Untuk pembelian Rp200 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp300 ribu, dan pembelian Rp300 ribu akan mendapatkan voucher senilai Rp450 ribu dan seterusnya.

"Tidak ada batasan dalam membeli voucher, tapi tiap orang hanya boleh sekali membeli dalam sehari. Restoran yang ikut program Imlek ini terus meningkat, tahun lalu ada 81 resto yang ikutan, di tahun ini naik jadi 88 resto," tutur Agung pada Liputan6.com.

 
2 dari 3 halaman

Program Belanja dan Barongsai

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kokas juga menggandeng aplikasi LINE. Setelah bertransaksi, pengunjung bisa mendapatkan lucky angpau berupa merchandise LINE, seperti boneka hingga bantal leher.

Dengan rentang waktu sampai satu bulan, program ini bukan hanya untuk menyambut Imlek tapi juga momen Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang yang dirayakan tiap 14 Februari.

"Untuk restoran atau jenis makanan, saya rasa hampir merata karena semua punya pelanggan dan segmen masing-masing, mulai dari resto masakan Western, Jepang, Oriental, Asia sampai Indonesia semuanya ramai dan punya peminat masing-masing," jelas Agung.

Masih dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Imlek, terdapat juga program belanja senilai Rp1 juta yang akan mendapatkan gift voucher di berbagai toko di Kokas. Terdapat juga program Festive Blossom yang digelar mulai dari 14 Januari hingga 2 Februari 2020 di area Food Society, Ground Floor Kota Kasablanka.

Program acara menyambut Imlek tersebut menampilkan Barongsai Parade, Barongsai Patok Besi, Barongsai Lantai, Guzheng Perfomance, Liong Dance dan Band Pop Mandarin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hikayat Cap Go Meh, Gus Dur, dan Ritual Tolak Bala di Kampung Jokowi
Artikel Selanjutnya
Perayaan Imlek Nasional 2020, Penanda Agenda Budaya Nasional