Sukses

State Hermitage Museum, Destinasi Wisata yang Dikunjungi Titi Kamal di Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Titi Kamal dan Christian Sugiono kerap menghabiskan waktu bersama kedua buah hati menjelajah ke berbagai destinasi wisata. Pada awal Desember 2019, mereka berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liburan mereka berlanjut di penghujung 2019 hingga awal 2020, Titi Kamal dan keluarga pelesir ke Rusia. Salah satu tujuan wisata mereka adalah State Hermitage Museum, Rusia.

Momen keseruan di museum itu terlihat dari potret yang diunggah Titi Kamal melalui akun Instagram pribadi pada Minggu, 12 Januari 2020. Perempuan berusia 38 tahun ini berfoto dengan putra pertamanya, Juna di tangga Hermitage Museum.

Tampak dalam museum dengan bangunan megah itu dihiasi oleh ragam ukiran yang bernuansa putih dan emas. Sementara pada tangga, dilapisi oleh karpet merah.

Pada dinding museum ada pula patung-patung yang juga dalam sentuhan warna putih. Ada pula jendela-jendela besar dengan ukiran yang cukup kompleks di bagian atasnya.

Dalam potret, pemain film "Ada Apa dengan Cinta?" ini terlihat dalam balutan hoodie pink dan celana panjang putih. Ia tersenyum ke arah kamera sembari merangkul Juna yang mengenakan busana serba hitam.

Titi Kamal sempat mengunggah potret sang suami di museum. Foto yang diambil dari bawah itu menampilkan Christian berada di lantai atas dengan pilar-pilar bangunan yang super besar dengan hiasan lampu berlapis sentuhan emas.

2 dari 3 halaman

Serba-serbi State Hermitage Museum

Dilansir hermitagemuseum.org, Senin (13/1/2020), koleksi State Hermitage Museum mencakup lebih dari 3 juta karya seni dan artefak budaya dunia. Museum berisi lukisan, karya grafis, patung, karya seni terapan, artefak arkeologi, dan benda-benda numismatik.

Museum ini kabarnya didirikan pada 1764 ketika Permaisuri Catherine the Great memperoleh koleksi karya mengesankan dari pedagang Berlin Johann Ernst Gotzkowsky. Museum itu merayakan ulang tahun pendirinya setiap tahun pada 7 Desember, di Hari St. Catherine.

State Hermitage Museum berlokasi di Palace Square, 2, St Petersburg, Rusia. Jam buka museum pada Selasa, Kamis Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.30--18.00, sedangkan Rabu dan Jumat buka mulai 10.30--21.00.

Museum ini tutup pada setiap Senin termasuk pada 1 Januari dan 9 Mei. Harga tiket masuk tergantung kawasan yang akan dituju, Kompleks Museum Utama dan cabangnya untuk Gedung Staf Umum, Istana Musim Dingin Peter the Great, Istana Menshikov, Museum Pabrik Porselen Kekaisaran seharga 700 Rubel Rusia atau setara Rp157 ribu.

Untuk kawasan Kompleks Museum Utama, Gedung Staf Umum dan Istana Musim Dingin Peter the Great untuk warga negara Rusia dan Belarusia seharga 400 Rubel Rusia atau setara Rp89 ribu. Tiket masuk ke salah satu cabang museum seharga 300 Rubel Rusia atau setara Rp67 ribu.

Khusus untuk anak sekolah, siswa, pensiunan Federasi Rusia, tidak dikenakan biaya alias gratis. Tiket masuk gratis untuk semua pengunjung pada Kamis ketiga setiap bulan, 8 Maret, 18 Mei dan 7 Desember.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Keseruan Titi Kamal dan Christian Sugiono Bawa 2 Anak Liburan ke Finlandia
Artikel Selanjutnya
Titi Kamal dan Christian Sugiono Liburan Tak Biasa di Rusia, Ini 6 Potretnya