Sukses

6 Tips Dekorasi Rumah agar Tak Buru-Buru Berbenah Saat Tamu Datang

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang jarang membersihkan rumah, akan merepotkan saat tiba-tiba ada tamu yang hendak mampir ke rumah. Tentu Anda akan langsung buru-buru merapikan dan bersih-bersih rumah.

Setiap masalah tentu ada solusinya, begitu juga dengan permasalahan Anda yang malas merapikan rumah. Dilansir dari Home & Decor, Jumat, 10 Januari 2020, dengan tips dekorasi rumah di bawah ini, Anda tidak perlu terburu-buru lagi untuk bebenah rumah saat ada yang berkunjung ke rumah.

Apa saja tipsnya? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Merapikan Bantal Sofa

Tamu yang datang ke rumah kemungkinan besar akan duduk di sofa. Oleh karena itu, buatlah sofa tersebut lebih nyaman.

Caranya, Anda hanya perlu menaikkan bantal dan meletakkannya dengan baik. Akan lebih baik lagi jika memasangkan sarung batal yang memiliki warna cerah dan menyegarkan.

2. Fokus pada Tempat-Tempat Tertentu

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan jarang memiliki waktu luang, fokuslah memperindah ruangan Anda hanya pada tempat-tempat tertentu yang kemungkinan dikunjungi oleh tamu.

Anda bisa meletakkan gantungan yang berisi ucapan selamat datang di pintu masuk atau menambah hiasan tanaman di atas meja dan rak di dekat pintu. Ketika tamu datang akan merasakan suasana yang mewah.

2 dari 3 halaman

3.   Hias Meja Makan

Area lainnya yang mungkin dikujungi ialah area makan. Untuk itu, tambahkan beberapa jenis hiasan agar ruangan terlihat apik dan rapi. Selain itu, alas meja yang berwarna merah diyakini dapat membuat penampilan ruang makan menjadi semakin indah.

4. Buka Jendela

Saat tamu akan datang, bukalah gorden atau jendela agar cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Dengan adanya cahaya matahari, ruangan Anda akan tampak hangat. Selain itu, kehangatan tersebut dapat menambah suasana sambutan bagi para tamu yang berkunjung.

5. Menambahkan Hiasan Bunga Segar

Pajanglah beberapa bunga segar agar ruang tamu atau ruang makan Anda terlihat lebih hidup dan menarik. Masukkan bunga tersebut ke dalam vas atau stoples yang telah diisi bebatuan. Dengan adanya bunga tersebut, Anda akan mendapatkan dekorasi minim tetapi unik dan apik.

6. Bersihkan Kamar Mandi

Jika tidak punya waktu untuk membersihkan rumah, tetapi jangan sampai kamar mandi Anda terlihat kotor. Sebab, kamar mandi yang bersih dan memiliki aroma yang segar dapat meninggalkan kesan yang mendalam bagi pengunjung.

Cukup dengan isi ulang atau ganti aroma kamar mandi Anda atau semprotkan pewangi ruangan sebelum pengunjung datang. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti lap tangan Anda.

(Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Perpustakaan dengan Desain Terbaik di Dunia versi Home and Decor
Artikel Selanjutnya
Mau Sewa Jasa Interior? Ini Tipsnya biar Tak Menyesal