Sukses

Mengisi Hari Libur, Jokowi Tengok 44 Ekor Kambing Garut Peliharaannya

Jokowi mengisi hari liburnya dengan menengok kambing-kambing Garut pelihaaraannya di Kompleks Istana Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela hari libur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan waktu melihat-lihat hewan peliharaannya. Dalam video yang dibagikan lewat akun Instagram pribadinya, Jokowi tampak memantau kambing-kambing peliharaannya di Kompleks Istana Bogor.

"Mengisi hari libur, saya menengok kambing-kambing Garut peliharaan saya," kata Jokowi sebagai keterangan video berdurasi singkat, Minggu, 29 Desember 2019.

Dalam video tersebut, Jokowi tampak santai mengenakan kaus lengan panjang dan sarung merah bata. Jokowi tampak melambaikan tangan kepada sejumlah warga yang berada di kejauhan.

Jokowi juga memberikan rumput pada kambing-kambing Garut itu. Dalam keterangan video, tertulis bahwa awalnya kambing itu hanya lima ekor, dua jantan dan tiga betina.

Sekarang berkembang biak, dalam tiga tahun jadi 44 ekor. Ada 20 domba jantan, 24 betina yang terawat dengan baik.

"Makannya tiga kali sehari. Pagi, sore, dan malam hari," jelas Jokowi dalam keterangan yang ada di video tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandangnya Bagus

Lebih dari 1,3 juta warganet yang melihat video Jokowi tersebut. Tak sedikit warganet yang menyoroti menilai kandang kambing tersebut.

"Pak dombanya elit banget kandangnya bagus," komentar @rbutarbutar.

"Kandang kambingnya keren pak," imbuh @setiyo_bayu_andhika. "Kandang kambing aja mulus kayu ne,,," kata @beinglovely_kholifah.

"Kandang domba teresik diindonesia," nilai @nov_nto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.