Sukses

5 Menu Sarapan Nasi Paling Populer di Indonesia

Sebagai makanan pokok, nasi hampir tidak pernah absen dari daftar menu sarapan masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memulai kegiatan yang super padat, ada baiknya Anda sarapan lebih dulu. Apa menu sarapan Anda hari ini dan apa yang jadi favorit Anda?

Soal menu sarapan, masyarakat Indonesia umumnya memiliki menu favorit yang begitu enak dan menggugah selera. Ada banyak makanan yang bisa dijadikan menu sarapan berupa berbagai jenis nasi yang bikin perut kenyang dan tenaga pun terisi.

Ada yang lebih suka menyantap sarapan dengan makanan berkuah agar tubuh terasa lebih hangat di pagi hari yang masih terasa dingin. Namun sebagai makanan pokok, nasi hampir tidak pernah absen dari daftar menu sarapan, makan siang bahkan makan malam masyarakat Indonesia.

Bagi beberapa orang, rasanya belum lega jika dalam seharinya ia belum makan nasi. Untuk sarapan dilansir dari Fimela, ada beberapa menu sarapan tanpa kuah dengan menu utama nasi yang paling populer. Apa saja?

Nasi Goreng

Menu tanpa kuah pertama untuk sarapan adalah nasi goreng. Tak dipungkiri lagi, ini adalah menu sarapan nasi terpopuler bagi orang Indonesia.

Nasi goreng dengan sedikit tambahan daging ayam, potongan sosis, telur, bakso dan udang bisa menjadi inspirasi menu sarapan terbaik Anda.

Nasi Campur

Menu sarapan tanpa kuah selanjutnya ada nasi campur. Menu ini biasanya berupa nasi putih dengan lauk mi goreng, kering tempe, kacang goreng, ayam goreng, ayam bakar atau telur dadar. Nasi campur merupakan menu makanan dengan berbagai macam lauk di dalamnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi Kuning

Menu sarapan selanjutnya ada nasi kuning. Nasi ini mempunyai rasa yang gurih dan menggugah selera karena dibuat dengan santan, garam dan kunyit sebagai pewarna kuning. Nasi kuning biasa disajikan bersama lauk mi goreng, kering tempe, ayam goreng, sambal, ikan goreng, abon, kentang balado, telur dan masih banyak lagi.

Nasi Pecel

Nasi pecel juga menjadi salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. Meski sajian ini tanpa kuah, segarnya sayuran dengan siraman bumbu kacang di atasnya membuat siapa saja sulit menolak kelezatan dan sehatnya nasi pecel.

Nasi Uduk

Menu sarapan paling populer di Indonesia selanjutnya ada nasi uduk. Lauk untuk pelengkap nasi uduk biasanya adalah tempe kering, tahu, perkedel kentang, telur dadar, telur ceplok, ayam goreng dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa menu sarapan yang paling populer di Indonesia. Dari sekian banyak menu yang ada, mana yang menjadi favorit Anda? (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.