Sukses

Bella Saphira Pamer Foto di Depan Masjid 99 Kubah yang Megah

Liputan6.com, Jakarta - Makassar memiliki masjid indah bernama Masjid 99 Kubah. Dalam kunjungan ke Makassar, Bella Saphira menyempatkan diri pergi ke masjid yang didesain Ridwan Kamil tersebut.

"Masjid 99 Kubah Makassar. Sebelum ke airport hari ini. Pagi berjalan-jalan di sekitar area #centrepointofindonesia di kota Makassar, seberang Pantai Losari," tulis Bella Saphira, 3 November 2019 di sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Di sana, Bella terlihat berdiri di sebuah taman dengan pemandangan masjid yang megah. "Melihat bangunan yang hampir rampung sedikit lagi. Kami menyaksikan peletakan batu pertama 1 Juni 2017 lalu," lanjut Bella.

Menurut Bella Saphira, Masjid 99 Kubah direncanakan masuk kategori 30 masjid terunik di dunia, sekaligus 10 masjid terunik di Indonesia. Unggahan Bella mendapat komentar dari warganet. Mereka takjub dengan keindahan masjid tersebut.

2 dari 3 halaman

Tiga Area

Sesuai namanya, masjid ini dipercantik dengan puluhan kubah. Kubah-kubah berbagai ukuran, mulai dari kecil hingga besar, semua menghiasi bagian atas masjid. Kubah-kubah itu ditata bertingkat dengan warna-warna terang, seperti merah, jingga, dan kuning.

Masjid ini memiliki tiga area yang bisa digunakan jemaah. Ruang salat dapat menampung 3.880 jemaah, ruang mezzanine dapat menampung 1.005 jemaah, dan pelataran suci yang dapat memuat 8.190 jemaah.

Masjid 99 Kubah ini dibangun di atas lahan reklamasi Pantai Losari. Bangunannya yang besar jadi pemandangan baru nan menakjubkan. Seperti ditulis Bella Saphira, "Lihat cerah birunya langit kota #Makassar.".

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung bagi Pemula
Artikel Selanjutnya
Taman Rekreasi Kampung Gajah Berubah Jadi Wisata Horor