Sukses

Dukung Gerakan Movember, Brand Pencukur Billie Kampanyekan Wanita Berkumis

Mereka mengatakan kumis adalah sesuatu yang tak perlu ditutupi dan dapat menjadi kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta Wanita yang memiliki kumis memang jarang terlihat. Kadang, hal tersebut karena mereka tak percaya diri dan terus berusaha menutupinya. Tapi, sebuah merek pencukur khusus wanita asal Amerika, Billie mencoba mematahkan ketidakpercayaan diri itu.

Mereka meluncurkan sebuah iklan baru tentang wanita yang memiliki kumis. Kampanye ini ditujukan untuk memperingati gerakan Movember.

Memasuki November, kampanye tahunan Movember memang dimulai. Movember adalah sebuah kampanye untuk meningkatkan kesadaran pada isu-isu yang dialami pria, seperti kanker prostat, kanker testis, kesehatan mental, bahkan bunuh diri pada pria.

Dilansir dari Independent, 1 November 2019, demografi pembeli terhadap pencukur Billie meningkat belakangan ini. Brand ini mengambil kesempatan untuk menyebarkan pesan bahwa wanita tak perlu takut untuk memiliki bulu terutama kumis. Gerakan ini juga sekaligus sebagai bantuan mereka dalam pengumpulan dana untuk Movember Foundation.

Dalam video iklannya, beberapa model perempuan yang memiliki kumis, mencoba untuk menghilangnya dengan mencukur, mencabut dan waxing. "Perempuan memiliki kumis juga. Tapi, dunia mungkin tak tahu karena kami menutupinya sepanjang hidup kami," ujar seorang model dalam video berdurasi 48 detik tersebut.

Lalu, di akhir video mereka menegaskan bahwa kumis mereka sama dengan kumis laki-laki yang tak perlu ditutupi. "Di Movember ini, kami akan membiarkannya tumbuh dan bergabung karena kami tidak akan membiarkan kebaikan kami terbuang sia-sia," lanjutnya.

Inspirasi dari dibuatnya iklan untuk meningkatkan kesadaran bahwa sebuah hal yang normal ketika wanita memiliki kumis adalah banyak laki-laki yang sengaja menumbuhkan kumisnya pula setiap Movember. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan uang untuk kesehatan laki-laki yang jarang disadari.

Guna meningkatkan ketertarikan orang, Billie mengumumkan di laman resminya bahwa bila banyak yang berpartisipasi, mereka akan menargetkan donasi hingga 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp702,6 juta untuk kampanye ini. Meskipun produk mereka digunakan untuk mencukur kumis, mereka mengatakan bahwa senang dapat berpartisipasi untuk hal yang kontradiksi dengan fungsi mereka guna membantu orang lain.

"Kami senang untuk membuat kumis menjadi sebuah kebaikan di Movember ini," tulis mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerap Kampanye tentang Bulu Tubuh

Billie diketahui sebagai brand pencukur wanita pertama yang berpartisipasi dalam gerakan Movember ini. Bahkan, menjadi pihak yang pertama juga mengampanyekan tentang kumis pada wanita.

Sebelum kumis, Billie juga pernah mengiklankan tentang wanita menunjukkan bulu di tubuhnya pada Juli 2018. Setahun kemudian, mereka lebih gencar terhadap kampanye wanita yang memiliki bulu tubuh.

Gerakan mereka yang berani mematahkan stereotipe ini mendapatkan pujian masyarakat. Beberapa warganet melontarkan komentar di akun Instagram Billie.

"Bagus!! Tidak ada seorangpun yang diwajibkan untuk menghilangkan sesuatu dari tubuh mereka untuk dicintai," tulis seorang pengguna Instagram.

"Gembira luar biasa untuk melihat wanita bisa bebas!" tambah yang lainnya. (Novi Thedora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.