Sukses

Intip Cara Cerdik Menata Taman Minimalis

Agar fungsi taman yang utama sebagai estetika tak hilang, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran taman di setiap rumah kini mulai mencuri perhatian. Ya, kehadiran taman bukan sekadar untuk menyerap polusi dan menghasilkan oksigen saja, tapi juga untuk menunjang dekorasi atau pelengkap konsep arsitektur rumah.

Konsep taman yang dipilih keluarga milenial adalah yang minimalis. Taman ini dibuat sederhana namun tetap memberi kesan elegan, dan menghadirkan suasana rileks bagi penghuninya.

Dalam proses pembuatannya, agar fungsi taman yang utama sebagai estetika tak hilang, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari kesesuaian jenis dan model bangunan, hingga model taman dan tanaman yang akan digunakan.

Nah sekarang perhatikan beberapa cara cerdik untuk menciptakan taman minimalis berikut ini.

1. Luas Lahan

Jika Anda memiliki lahan sisa yang luas, mendekorasinya akan lebih mudah. Nah bagi yang punya lahan terbatas, teknik minimalis ditonjolkan dari tanaman. Jangan terlalu banyak tanaman karena akan menghilangkan keindahannya.

2. Pilih Tanaman

Untuk memanfaatkan lahan sempit, Anda bisa menggunakan tanaman hias. Coba susun tanaman hias dengan berbagai jenis dan bentuk warna berbeda, seperti bunga azalea. Anda juga memilih tanaman hias kucai mini yang tumbuh dengan ketinggian maksimal 15 sentimeter.

3. Beri Batasan

Anda bisa memberi batasan pada area taman, dengan menggunakan batu bata yang dilapisi semen. Setelah dibatasi, Anda bisa menciptakan taman zen kecil, di depan garasi atau di belakang rumah.

Taman zen ala Jepang penataannya memang cenderung minimalis. Kuncinya adalah penataan elemen batu, pasir, air, dan tanaman yang ditata seimbang, untuk memberi kesan harmonisasi kehidupan manusia dan alam.

4. Tanam di Pot

Jika tak ingin menggunakan media tanah tapi tetap ingin punya taman hijau, Anda bisa mengandalkan tanaman pot. Kemudahannya, tentu Anda bisa dengan mudah mengatur taman dan menjaga lahan agar tetap bersih.

Namun sebelum tanaman pot ditempatkan di lahan yang sudah disiapkan, pastikan Anda lebih dulu memplester lantai dengan semen. Keunggulan menyemen lantai selain menghindari kotor akibat tanah basah, taman Anda juga bebas cacing.

Ketika akan memplester lantai dengan semen, pastikan Anda memilih produk yang tepat. Misalnya menggunakan Semen Dynamix dengan Micro Filler Particle, butiran mineral halus yang mampu mengisi rongga dengan sempurna.

Selain itu, Semen Dynamix juga memberikan kekuatan dari dalam sehingga hasil akhir kuat dan permukaan halus. Kekuatan Semen Dynamix tak hanya melindungi bagian lantai tapi juga seluruh bagian bangunan Anda sehingga bangunan lebih tahan lama, jadi Anda lebih hemat soal biaya.

Semen Dynamix yang sebelumnya bernama semen Holcim memiliki kualitas yang terjaga dengan baik bahkan pasca pergantian nama. Semen Dynamix juga memiliki varian produk dan layanan yang bisa digunakan tidak hanya untuk mempercantik taman Anda, juga untuk membuat bangunan lebih kuat, tahan lama dan hasil akhir halus.

Informasi lebih lanjut tentang Semen Dynamix, Follow social media Dynamix: Instagram @DynamixIDN dan Facebook @DynamixIDN. Untuk pemesanan Anda dapat menghubungi call center 0800 1088888 atau mengakses situs www.solusibangunindonesia.com

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.