Sukses

Harga Tas Tangan Istri KH Ma'ruf Amin Saat Pelantikan Presiden Selangit, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sudah dilantik di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2019. Momen penting ini tentunya juga dihadiri oleh istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Ia terlihat memasuki gedung pelaksanaan pelantikan bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dan istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. Ia tampil bersahaja dengan gaya penampilan baju kebaya putih yang dipadukan dengan hijab berwarna hijau mint serta bawahan berupa kain batik dan juga selendang batik.

Wury melengkapi penampilannya dengan menyematkan bros bulat bernuansa perak yang penuh kilau di baju kebayanya. Ia mengunggah fotonya mendampingi sang suami di akun Instagramnya, Senin (21/10/2019).

Gaya pakaian yang dihadirkan perempuan 45 tahun itu memang terlihat cantik dengan beragam corak kebudayaan Indonesia. Namun, ada aksesori penampilan yang cukup mencuri perhatian yaitu tas tangan warna hitam yang dikenakannya.

Kalau diamati dengan jelas, tas hitam yang selalu tergenggam di tangan kirinya itu sangat mirip dengan merek tas mewah kenamaan asal Prancis, Hermes. Tas yang dipakai Wury terlihat sangat mirip dengan tas Hermes model Kelly 20 Mini Black Alligator-Limited Edition.

Kalau memang benar tas yang dipakai Wury seperti merek yang disebutkan di atas, tentu kita tak akan kaget dengan harganya. Setelah ditelusuri, tas tersebut ternyata produk dalam negeri berlabel YUYUTSU dengan bentuk sekilas mirip tas Hermes. Material tas juga menggunakan kulit buaya tetapi dari Papua. 

"Makanya aku ngakak kalau disebut Hermes. Nanti yang punya Hermes tersinggung loh," kata Mega Kamila, pemilik brand YUYUTSU kepada Liputan6.com, Selasa (22/10/2019)

2 dari 3 halaman

Cocok untuk Berbagai Acara

Menurut Mega, tas yang ditenteng Wury tak sampai Rp5 juta. Sementara, harga tas Hermes termasuk sangat tinggi karena biasanya dibuat secara terbatas. Dilansir laman dari Janefinds.com, harga tas tersebut dibanderol seharga 49.995 dolar AS, atau sekitar Rp672 jutaan.

Tas mewah tersebut memiliki lebar 20 cm dengan tinggi 13 cm dengan top stitching yang terlihat di sepanjang jahitan. Sudut dan ujung tas terlihat lebih tajam, sehingga tampilannya lebih berbentuk kotak.

Tas ini juga serupa dengan Hermes Kelly 20 Sellier Vert Fonce Shiny Alligator. Bedanya, varian ini bukan termasuk limited edition dengan harga yang sedikit lebih rendah.

Dilansir dari akun Instagram @specialforhermesvvip pada 17 Oktober 2019, harga varian tersebut sebesar 44.800 dolar AS atau sekitar Rp627 jutaan. Tas Hermes atau bukan, yang jelas tas tersebut cocok dikenakan di berbagai kesempatan, termasuk saat momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Upaya Gagalkan Pelantikan Presiden, Lepas Monyet hingga Ledakkan Indomaret
Artikel Selanjutnya
Bukan Hermes, Tas Istri Ma'ruf Amin di Pelantikan Presiden Ternyata Produk Lokal