Sukses

Transaksi Lebih Cepat, Ketahui 5 Metode Pembayaran TravelokaPay

Liputan6.com, Jakarta Traveloka, perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup berbasis digital, sejak tahun lalu telah menghadirkan TravelokaPay, sebuah layanan dompet elektronik yang memungkinkan pengguna Traveloka melakukan pembayaran melalui berbagai metode di Situs atau Traveloka App.

Kini, kamu tak perlu lagi membuka tutup aplikasi di smartphone atau di komputer, apalagi beranjak dari tempat duduk Anda untuk pergi ke bank dan atm. Cukup duduk manis, akses situs atau Traveloka App, kamu sudah bisa menyeselesaikan pembayaran tiket maupun hotel.

Hingga Oktober 2019, TravelokaPay menyediakan 5 metode pembayaran. Terbaru, adalah Paylater Card yang dirilis akhir September 2019 lalu, layanan ini sekaligus menandai era baru bisnis kartu kredit di Indonesia. Yuk, simak kembali manfaat dan kelebihan 5 metode pembayaran di TravelokaPay supaya transaksi bisa lebih cepat dan menyenangkan.

1. Uangku Balance

Uangku Balance adalah produk uang elektronik yang dikeluarkan dan dikelola oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Traveloka bekerja sama dengan Smartfren untuk memberikan kemudahan para pengguna aplikasi Uangku Balance bertransaksi di Traveloka.

Uangku Balance memungkinkan kamu untuk meningkatkan saldo dan menikmati kemudahan membayar pembelian Traveloka kapan saja dan dimana saja. Saldo maksimum per akun UANGKU yang tidak terdaftar adalah Rp2.000.000, - (satu juta Rupiah). Transaksi maksimal per bulan adalah Rp20.000.000 (dua puluh juta Rupiah).

Uangku Balance bisa digunakan untuk membeli produk Traveloka seperti : tiket pesawat, hotel, kereta api, pesawat dan hotel, pulsa/paket internet, bayar tagihan, bioskop, kereta bandara, tiket bus dan travel, kuliner, spa dan kecantikan.

2. My Cards

My Cards adalah fitur yang memungkinkan kamu menambahkan rincian kartu kredit sehingga tidak perlu berulang kali memasukkan informasi kartu  kredit setiap kali melakukan pembelian di Situs dan/atau Traveloka APP.

Saat memilih melakukan pembayaran dengan My Cards, kamu perlu mendaftarkan kartu kredit atau kartu debit yang valid, sesuai dengan instruksi di Situs atau Traveloka APP.  Pastikan bahwa ada cukup dana, agar tidak terjadi kegagalan transaksi.

Kamu dapat menambahkan hingga tiga detail kartu kredit ke dalam My Cards untuk pembayaran berikutnya! Fitur MyCard bisa digunakan untuk membeli produk Traveloka seperti ; tiket pesawat, hotel, kereta api, pulsa dan paket internet, bayar tagihan, pesawat dan hotel.

3. Direct Debit

Hampir sama dengan MyCard, namun fitur ini khusus untuk kartu debit saja. Direct Debit adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk menambahkan rincian kartu debet sehingga tidak perlu pergi ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan pembayaran atau berulang kali memasukkan informasi kartu debet, setiap kali kamu melakukan pembelian di Situs dan/atau Traveloka APP.

Saat memilih melakukan pembayaran dengan Direct Debit, Anda harus mendaftarkan nomor telepon yang valid yang telah terdaftar ke bank penerbit Anda dan beberapa atau seluruh nomor kartu debit Anda, sesuai dengan instruksi di Situs atau Traveloka APP, sebagaimana berlaku.

Kamu  bisa menambahkan hingga 3 kartu ke akun Traveloka atau menghapus salah satunya hanya dengan satu ketukan tombol.  Saat ini Direct Debit bisa digunakan untuk membeli produk Traveloka seperti tiket pesawat, hotel, kereta api, pesawat dan hotel.

4. PayLater

Fitur PayLater ini dapat membantu kamu mewujudkan liburan dadakan dengan nyaman dan bebas ribet,  dapat beli tiket tanpa bayar dulu. PayLater adalah fasilitas keuangan dari Traveloka yang memungkinkan kamu melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit, dengan jangka waktu  1 hingga 12 bulan . Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk produk Pembayaran Tagihan dan Produk Konektivitas.

Proses pendaftaran yang cepat dan mudah juga menjadi kelebihan PayLater Traveloka.S etelah syarat terpenuhi dan pendaftaran disetujui, pengguna akan memperoleh limit hingga Rp50.000.000. Limit tersebut bisa digunakan untuk membeli produk unggulan Traveloka.  Dengan adanya pinjaman dana di awal, tentunya kamu bisa traveling dengan lebih cepat. Jadi, tak perlu lagi menabung dengan jangka yang cukup lama untuk mewujudkan perjalanan impian.

Untuk melakukan pembelian dengan PayLater, jumlah transaksi kamu minimal harus Rp50.000. Harap bayar pembelian PayLater kamu sebelum batas pembayaran untuk menghindari denda keterlambatan ya.

5. PayLater Card

Traveloka berkolaborasi dengan BRI menghadirkan layanan PayLater Card. PayLater Card menawarkan proses aplikasi kartu kredit dan verifikasi yang mudah, hanya memerlukan waktu maksimal 1 hari. Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih yang dikembangkan bersama oleh Bank BRI dan Traveloka.

Kamu bisa mengelola PayLater Card melalui aplikasi Traveloka. Kamu dapat membeli seluruh produk dan layanan Traveloka mulai dari tiket perjalanan dan kebutuhan gaya hidup yang bervariasi, akses ke Traveloka Eats dan bahkan membeli asuransi untuk diri sendiri dan keluarga.

Beragam kemudahan pun ditawarkan PayLater. Kartu kredit ini memungkinkan kamu dapat bertransaksi di merchant online dan offline di seluruh dunia, didukung oleh jaringan global Visa. Dengan adanya inovasi ini, BRI dan Traveloka menargetkan 5 juta pengguna PayLater Card di tahun 2025.

Dengan TravelokaPay, kini semua pembayaran tiket pesawat, hotel, event, hingga tagihan bisa dilakukan di satu tempat yakni aplikasi Traveloka. Selengkapnya kunjungi www.traveloka.com.

 

(Adv)

Loading