Sukses

Kolaborasi Apik Kreasi Anak Bangsa di Indonesia Creative Week

Indonesia Creative Week menghadirkan jalinan kolaborasi karya anak bangsa yang mendukung pelaku kreatif.

Liputan6.com, Jakarta - Industri kreatif Tanah Air terus berinovasi dan berkembang. Salah satunya diwujudkan lewat kolaborasi apik antara Jakarta Fashion Week, Brightspot, dan IdeaFest yang meluncurkan gerakan Indonesia Creative Week pada 2018. Tahun ini, Jakarta Culinary Feastival turut ambil bagian jadi mitra terbaru.

"Kami berempat kekuatannya dalam kurasi, mentoring, dan promoting. Spirit kami kuat sekali di sana," kata Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group kepada Liputan6.com di Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/ 2019).

Svida menjelaskan, kesatuan mereka merujuk pada Jakarta Fashion Week lebih kepada fashion show, Anton Wirjono bersama Brightspot untuk market, Ben Soebiakto IdeaFest. Lalu, Christian Rijanto dengan Ismaya yang sangat kuat untuk Jakarta calender event festival.

Spirit keempatnya jadi bentuk dukungan kepada para pelaku kreatif Indonesia. Bukan sebagai wadah berkompetisi, tetapi lebih kepada mengeksplorasi konten dan kreasi serta membentuk ekosistem yang saling berkesinambungan.

"Kita semua support gerakan kreativitas dan bekerja sama karena misi kita sama. Sebagai pelaku kreatif, kita merasa betapa susahnya kerja di bidang ini. Kita ingin membuat sesuatu yang mendukung," tutur Anton Wirjono, penggagas Brightspot kepada Liputan6.com pada kesempatan yang sama.

Telah berjalan selama satu dekade, Brightspot dikenal sebagai a curated market of all things cool. Perayaan ini sekaligus menjadi momentum Brightspot untuk melihat kembali nilai-nilai yang esensial yang muncul dari dalam diri.

"Kamu mau menyatakan aliansi dalam waktu empat hari bareng-bareng dengan schedule masing-masing. Banyak retail ke makanan selalu ada bisa mengikuti schedule event-nya," lanjut Anton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelenggaraan Indonesia Creative Week

IdeaFest adalah konferensi kreatif terbesar di Indonesia dan tahun ini memasuki gelaran ke-8. Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest menyrbut pertumbuhan industri kreatif semakin positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama bangsa.

Kehadiran Jakarta Culinary Feastival pun kian memberi warna dalam penyelenggaran Indonesia Creative Week. Gelaran ini berfokus menyoroti industri gastronomi menghadirkan puluhan tenant seperti restoran, kafe, coffee shop, hingga peralatan masak.

Nantinya juga ada lebih dari 49 figur ternama di industri kuliner Asia dalam satu festival. JCF jadi wadah para penggiat kuliner dan para penikmatnya.

Indonesia Creative Week bakal dimulai dengan Brightspot, IdeaFest, dan Jakarta Culinary Feastival digelar bersamaan sepanjang 3--6 Oktober 2019 di District 8, Jakarta Convention Center, dan Senayan City. Sedangkan Jakarta Fashion Week akan digelar di Senayan City sepanjang 19--25 Oktober 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.