Sukses

Koleksi Busana Bernuansa Bunga Bakal Hadir di Jakarta Fashion Week 2020

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran mode Jakarta Fashion Week 2020 bakal diselenggarakan pada 19--25 Oktober 2019 di Fashionlink Showroom & Market. Deretan desainer siap menampilkan koleksinya termasuk Tities Saputra, Natalia Kiantoro, dan Yosep Sinudarsono.

Ketiga desainer ini digaet untuk berkolaborasi dengan produk deodoran teranyar, Rexona Dry Serum. Masing-masing akan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari nuansa bunga yang jadi varian dari deodoran tersebut.

"Aku memasukkan DNA dari Rexona Dry Serum dan kebetulan kali ini aku mendapatkan sakura jadi aku masukin warna putih dan pink di print-nya," kata desainer Tities Sapoetra kepada Liputan6.com di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tities juga akan memberikan sentuhan beads pada aksesori mulai dari kalung hingga sepatu. Untuk fashion show di Jakarta Fashion Week nanti, ia menyebut koleksinya akan ada pengembangan untuk styling.

"Ada 16 koleksi, empat koleksi yang ada di sini sebagai teaser, ada 12 koleksi baru ini semua direpresentatifkan untuk Rexona Dry Serum sakura," lanjut desainer yang memiliki brand fashion TS The Label ini.

Bakal ditampilkan di JFW 2020 pada 20 Oktober 2019 mendatang, Tities mengakui koleksinya belum rampung keseluruhan. Meski begitu, secara konsep telah matang dan proses produksi menyisakkan 30 persen lagi.

"Cutting masih ambil edgy dengan TS The Label karena Rexona Dry Serum agak naik tingkat dari deodoran sebelumnya aku pengen kasih sentuhan glam melalui aksesori-aksesori yang aku bawa dari beads bunga sakura. Memang agak terlihat beda, tapi pas lihat show-nya pasti akan kelihatan itu TS The Label dan sedang berkolaborasi dengan Rexona," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Sentuhan Bunga Lili

Desainer Yosep Sinudarsono turut berkolaborasi dengan Rexona Dry Serum dengan menghadirkan busana bernuansa bunga lili. Ada makna lain di balik koleksi yang akan ia tampilkan di JFW 2020 tersebut.

"Rexona represent bunga lily, aku ambil dari esensi lily lebih tentang eternal love. Aku ambil tema newfeel ester yang artinya kayak kehidupan baru gitu. Yang bakal ditampilin di JFW ada 16 desain." kata Yosep Sinudarsono kepada Liputan6.com.

Koleksi dari Yosep kini masih dalam proses penggarapan yang telah dimulai sejak bulan lalu. "Present couture sampai detik ini belum jadi 100 persen, masih dalam proses handmade semua jadi setelah handmade kelar baru kita jadikan baru." lanjutnya.

Koleksi busana yang ditampilkan Yosep nati akan didominasi dengan warna broken white yang menggambarkan kelopak lili. Untuk origami sendiri banyak terinspirasi dari bunga lili.

Loading