Sukses

Saat Listrik Padam, Ancol Siapkan 23 Unit Genset

Ancol menyiapkan 23 unit genset saat listrik padam. Hal itu dilakukan demi lancarnya berbagai wahana dan acara di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai destinasi wisata, Ancol Taman Impian selalu mengantisipasi berbagai kemungkinan, tak terkecuali listrik padam. Meski listrik padam di sejumlah daerah di Pulau Jawa, operasional wahana dan acara di Ancol tak terpengaruh.

"Kami pastikan seluruh wahana dan acara di Ancol tetap beroperasi dan berjalan dengan baik, meskipun dengan bantuan genset namun tidak mengurangi pelayanan kami kepada pengunjung," ujar Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Agung Praptono, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (5/8/2019).

Saat terjadi pemadaman aliran listrik kemarin, Minggu, 4 Agustus 2019, petugas maintenance Ancol sigap mengoperasikan genset sebagai sumber daya pendukung.

"Tercatat setidaknya ada 23 unit genset yang tersebar di beberapa titik di kawasan Ancol Taman Impian dengan daya 250 sampai 1.250 kva," kata Agung.

Semua genset dipastikan beroperasi dengan baik karena dilakukan perawatan dan pengecekan secara rutin oleh petugas maintenance sehingga semua fasilitas dan wahana dapat berjalan dengan baik. "Pagi ini aliran listrik sudah mulai kembali pulih dan semua aktivitas di Ancol pun kembali normal," tegas Agung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser The Sigit dan Burgerkill

Sehari sebelumnya, Minggu, 4 Agustus 2019, Ancol menggelar musik khusus The Sigit dan Burgerkill di Floating Stage Pantai Lagoon Ancol. Acara tersebut tetap berjalan, meskipun sedang terjadi pemadaman listrik di beberapa wilayah Pulau Jawa.

Manajemen Ancol Taman Impian selalu memastikan tersedianya fasilitas serta sarana dan prasarana wisata di seluruh unit rekreasinya, termasuk salah satunya genset untuk menghadapi pemadaman listrik yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kami sudah memastikan seluruh sarana dan prasarana pendukung konser ini, termasuk genset dan lainnya, agar konser The Sigit dan Burgerkill tetap berjalan dengan lancar,” ujar Aldhita Prayudi, Marketing Department Head PT Taman Impian Jaya Ancol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.