Sukses

Cara Membuat Crispy Roll Dory dengan Bumbu-Bumbu Instan

Menu crispy roll dory dapat dengan mudah dibuat dengan bumbu-bumbu yang super praktis. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Memasak ragam hidangan nikmat dan menggugah selera saat ini dapat dilakukan dengan proses yang tak memakan waktu lama. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan bumbu-bumbu praktis yang banyak beredar di pasaran.

Sebut saja varian produk dari Sasa, merek lokal yang telah digunakan dari generasi ke generasi selama 52 tahun, mulai dari gourmet powder, tepung bumbu, santan, saus, bumbu instan hingga kaldu.

Menu yang wajib Anda coba dengan memakai bumbu-bumbu praktis dari Sasa adalah Crispy Roll Dory. Selain ikan dori, bahan-bahannya pembuatannya bisa didapatkan dengan mudah sekaligus proses pembuatannya yang sangat mudah.

Pilihan untuk menikmati Crispy Roll Dory adalah dengan nasi liwet yang dapat dibuat hanya dengan mencampurkan nasi putih dengan bumbu opor. Sedangkan, untuk cita rasa gurih dan pedas bisa dari sambal yang telah dicampur ragam bahan.

Bahan untuk membuat sambal terdiri atas irisan dari tomat, nanas, bawang merah, cabai merah, dan cabai hijau. Campur semua bahan dengan penyedap rasa dari Sasa.

Penasaran bagaimana cara membuat Crispy Roll Dory dengan bumbu-bumbu praktis dan instan? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Bahan-bahan:

150 gram ikan dori

1 pack Sasa Tepung Bumbu Seafood

2 buah tusuk gigi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah Pembuatan:

1. Cuci bersih ikan dori, kemudan gulung ikan dan tusuk dengan tusuk gigi.

2. Buat dua adonan basah dan kering dari Sasa Tepung Bumbu Seafood.

3. Masukkan ikan dori yang sudah digulung ke adonan basah.

4. Masukkan kembali adonan kering dan remas secara perlahan.

5. Goreng dengan minyak panas.

6. Sajikan nasi liwet bersama ikan dori roll yang telah digoreng dan dilumuri dengan sambal yang telah dibuat. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.