Sukses

Fakta-Fakta Menarik di Balik Video Pengantin Menikah dengan Mahar Surat Ar Rahman

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan seorang lelaki menangis kala melantunkan Surat Ar Rahman sebagai mahar pernikahannya beredar viral di media sosial. Di belakangnya, tersorot sosok mempelai perempuan mulutnya komat-kamit mengikuti lafal sang pengantin pria.

Video tersebut mendadak sontak menarik perhatian. Tak banyak yang sadar bila ternyata video itu adalah video lama yang diunggah pada 18 Juli 2011. Delapan tahun berlalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 14 juta kali.

Sosok pengunggah video itu adalah Dodi Hidayatullah, seorang YouTuber, pembawa acara, sekaligus penyanyi religi. Momen tersebut diambil saat ia menikahi Auliya Rahmi Fadlilah pada 2 Juni 2011. Kala itu, lelaki asal Bandung itu masih berusia 25 tahun, sementara Auliya yang masih kuliah kedokteran semester 4 di Semarang baru berusia 20 tahun.

Melalui video "Perjalanan Mahar Ar Rahman Dodi Hidayatullah 6th Anniversary" yang diunggah 10 Juni 2017, Dodi menjelaskan bahwa ternyata mahar yang diberikan pada sang istri bukan hanya Surat Ar Rahman. Ia menjelaskan bahwa mahar termasuk Alquran serta cincin seberat 3 gram.

Setelah delapan tahun masa pernikahannya, keduanya dikaruniai dua anak. Anak pertamanya bernama Danish Ibadurrahman dan putri kecilnya, Adeeeva Zahwa Yusrina.

 

2 dari 4 halaman

YouTuber Cover Lagu

Dodi terkenal sebagai penyanyi yang sering mengcover lagu religi. Lagu-lagu populer seperti "Despacito", "Havana", bahkan "SOLO" dari Jennie BLACKPINK turut dinyanyikannya. Dodi mengganti lirik lagu menjadi positif dengan mengingatkan anak muda untuk banyak mengengat Allah dan beribadah.

Videonya menyanyikan lagu "SOLO" bersama Syakir Daulay telah ditonton lebih dari 360 ribu kali. Bahkan, lagu "Despacito" yang pernah populer, dinyanyikannya dengan Ibnu The Jenggot telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Tak hanya lagu luar negeri, ia juga kerap kali melakukan cover lagu penyanyi dari dalam negeri. Sebut saja "Sayang" dari Via Vallen dan "Lagi Syantik" dari Siti Badriah. Lirik yang bagus dengan musik kekinian menjadi daya tarik lagu-lagu yang Dodi cover.

3 dari 4 halaman

Konten Islami di Instagram

Selain aktif di YouTube, Dodi bersama teman-temannya juga aktif membuat konten Islami di akun Instagram @gakngajar.in. Berbagai video lucu seperti tipe-tipe makmum, tipe-tipe istigfar, serta tentang hijrah dibuat untuk mengedukasi.

Walaupun akun tersebut baru memulai sejak 26 April 2019, hingga kini sudah memiliki lebih dari 90 ribu pengikut. Setiap videonya ditonton lebih dari seribu kali.(Fairuz Fildzah)

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Uji Coba Kartu Prakerja di Jakarta dan Bandung
Artikel Selanjutnya
Makin Diminati, Rumah Taaruf Sudah Menjodohkan 70 Pasangan