Sukses

6 Akomodasi Mewah Sekelas Istana Sultan di Kawasan Wisata Eksotis

Nuansa eksotis di enam destinasi wisata ini bakal lebih sempurna dengan menginap di tempat mewah dan pelayaan seperti di sebuah kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar film mungkin sedang menantikan film live-action petualangan Arabia yang penuh dengan para penyihir, tikus jalanan, jin, dan karpet terbang, yang rencananya akan dirilis awal pertengahan tahun ini.  Banyak traveler mungkin bisa terinspirasi dari cerita eksotis ini untuk memilih petualangan selanjutnya.

Sebagai pemimpin global dalam menghubungkan traveler dengan pilihan akomodasi yang luar biasa, Booking.com, telah memilih enam akomodasi dari 28 juta listing di 146 ribu destinasi yang akan menawarkan misteri dan kemewahan sekelas istana sultan.

Siapa tahu, satu dari tiga permintaan Anda bisa dikabulkan oleh sang jin di sana. Kalau Anda satu dari 70 persen traveler Indonesia yang ingin mengalami petualangan lebih seru dalam liburan tahun ini, siapkan’ karpet terbang’ Anda dan jelajahi dunia baru dengan menginap di salah satu destinasi berikut.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, simak enam destinasi wisata versi Booking.com, yang akan memanjakan Anda layaknya keluarga sultan.

Agra, India

Agra termasuk destinasi yang sempurna kalau Anda ingin liburan seperti sultan atau sultanah. Tempat ini merupakan salah satu sudut dari Segitiga Emas selain Delhi dan Jaipur, serta rumah dari Taj Mahal.

Taj Mahal yang artinya mahkota istana adalah mausoleum yang dibangun oleh penguasa Mughal, Shah Jahan, untuk istrinya, Mumtaz Mahal. Arsitekturnya yang rumit dan kolamnya yang seperti cermin adalah objek foto paling ikonisdan cocok untuk selfie ala sultan. Benteng Agra yang terletak tak jauh dari sana adalah rumah utama dari kaisar Dinasti Mughal hingga 1638.

Tempat menginap: The Oberoi Amarvilas Agra bisa dicapai dengan jalan kaki dari Taj Mahal dan menyediakan akomodasi megah yang layak untuk seorang sultan. Hotel mewah ini memadukan interior modern dengan jendela-jendela besar yang menyuguhkan pemandangan indah di sekeliling bangunan.

Jaipur, India

Kalau Agra dirasa kurang cocok, ada satu sudut lain dari Segitiga Emas di India yang tak kalah menarik, yaitu Jaipur. Ibu kota dari Rajasthan ini populer di antara turis berkat bangunan-bangunan berwarna merah muda, yang membuatnya dijuluki “kota merah muda”.

Salah satu bangunan cantik tersebut adalah Hawa Mahal, sebuah istana yang terbuat dari batu pasir berwarna merah dan merah muda, yang juga dikenal sebagai “istana angin”. Jaipur juga memiliki atraksi wisata bukit Amber Palace di Amer Fort sebagai alternatif.

Tempat menginap: Taj Rambagh Palace, yang dikenal sebagai “permata Jaipur”, berjarak sekitar 3 km dari pusat kota. Dengan arsitektur khas India yang indah, hotel ini tak kalah fotogenik dengan sejumlah istana sungguhan di Jaipur.

Para traveler bisa naik kereta kuda atau belajar yoga dari guru-guru berpengalaman untuk membantu Anda meregangkan tubuh setelah seharian bepergian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muscat, Oman

Ibu kota Oman, Muscat, adalah rumah Sultan Qaboos bin Said Al Said, pemimpin negara Arab yang paling lama berkuasa, yaitu sejak 1970 sampai saat ini. Di Muscat, Anda dapat menikmati keindahan Masjid Agung Sultan Qaboos yang diambil dari nama sang sultan.

Masjid ini adalah masjid terbesar kelima di dunia. Bangunan yang mengesankan ini berkilau di bawah sinar matahari Oman, dengan kubah emas setinggi 50 meter dan lantai marmer putih.

Tempat menginap: Shangri-La Al Husn Resort & Spa adalah tempat yang sempurna dengan petualangan kota Anda ala keluarga kerajaan. Cukup dengan berkendara tidak jauh dari pusat kota dan masjid raya, Anda bisa memanfaatkan pantai pribadi hotel yang menyuguhkan pemandangan spektakuler dengan latar belakang pegunungan.

Marrakech, Maroko

Marrakech memiliki sejumlah masjid, istana, dan taman yang menakjubkan untuk membuat Anda merasa seperti seorang keluarga raja. Di kota kekaisaran ini Anda bisa berjalan-jalan di Istana Bahia yang artinya istana yang indah dan brilian.

Istana ini adalah hotspot budaya untuk pariwisata di Marrakech dan salah satu mahakarya arsitektur kota. Bangunan ini memiliki jendela kaca patri Maghreb yang pasti akan memikat pengunjung pada pandangan pertama.

Tempat menginap: Dengan menginap di Riad le Clos des Arts yang memiliki desain interior menakjubkan, Anda serasa jadi bangawan sesaat. Setiap kamarnya memiliki dekorasi seni ubin khas Maroko. Berlokasi di jantung kota Marrakech, Riad le Clos des Arts juga hanya berjarak berjalan kaki singkat dari Istana Bahia.

3 dari 3 halaman

Istanbul, Turki

Istanbul pernah menjadi kota yang dipenuhi bangsawan yang tinggal di distrik Sultanahmet. Di sini masih ada sebuah obelisk Mesir yang berdiri tegak. Istanbul juga merupakan rumah bagi Blue Mosque yang arsitekturnya bersejarah dan indah.

Masjid ini memiliki ruang salat besar di bawah kubah utama serta enam menara dan delapan kubah lainnya.  Masjid ini juga memiliki lebih dari 20.000 ubin gaya keramik Iznik buatan tangan yang indah dengan berbagai desain tulip. Setiap aspek Blue Mosque pasti akan membuat Anda menikmati pengalaman tak terlupakan begitu menjejakkan kaki di sana.

Tempat menginap: Ada Soho House Istanbul yang tak jauh dari Blue Mosque, Tempat ini menawarkan banyak pengalaman ala keluarga kerajaan. Salah satunya, tempat tidur super king dengan seprai katun Mesir yang fantastis.

Mereka juga menyediakan waktu bagi tamu untuk bersantai di spa yang menawarkan berbagai perawatan, termasuk perawatan wajah, pijat, dan terapi tubuh.

Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai sudah dikenal sebagai destinasi mewah bagi wisatawan berkat peluang belanja dan arsitektur yang luar biasa. Di Dubai Anda dapat menikmati perawatan santai sekelas kerajaan seperti perawatan tradisional Arab Hammam, yang dikenal juga sebagai pemandian Turki.

Anda akan berendam sejenak di dalam air sebelum diselimuti sabun hitam di sekujur tubuh, lalu digosok oleh terapis dengan sarung tangan kessa.

Tempat menginap: Jika Anda senang dengan spa gaya Arab, maka Palace Downtown bisa menjadi akomodasi yang tepat kalau senang dengan spa gaya Arab. Berlokasi di jantung Desa Arab tradisional, hotel mewah ini memiliki semua yang Anda butuhkan.

Anda juga dapat memanjakan mata dengan pemandangan fantastis yang ditawarkan tempat ini, seperti Dubai Fountain dan danau indah di sekitar Burj Khalifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.