Sukses

Imbauan Mario Irwinsyah Soal Nonton Avengers: Endgame Tuai Pro Kontra Warganet

Di tengah hype Avengers: Endgame, presenter Mario Irwinsyah mengingatkan para orangtua untuk memperhatikan hal berikut. Namun, tak semua warganet sependapat.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang sudah nonton salah satu film paling dinanti tahun ini, Avengers: Endgame? Adakah yang menyadari aturan batasan usia menonton film yang dibintangi sederet bintang Hollywood itu?

Jika tidak, presenter dan aktor Mario Irwinsyah membagikan informasinya. Melalui akun Instagram-nya @marioirwinsyah, ia mengingatkan bahwa film tersebut ditujukan bagi anak berusia 13 tahun ke atas atau berlabel PG-13.

Maka itu, ia meminta para orangtua tidak mengajak anak-anak mereka yang belum masuk usia untuk menonton sekuel terakhir Avengers di bioskop. "Lebih baik sabar saja, nggak perlu mengorbankan ajak anak tidur ke bioskop," tulisnya, Kamis, 25 April 2019.

Ia mengatakan, satu pembiaran kecil akan mengantarkan orangtua ke pembiaran lebih besar. Dengan kata lain, ia khawatir orangtua yang sengaja mengajak anak menonton film tak sesuai umur, secara tak sadar mendidik anak terbiasa melanggar peraturan.

"Jangan jadikan anak-anak penerus masa depan bangsa jadi generasi Thanos yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan keinginannya hingga rela melanggar aturan," tulisnya lagi diakhiri dengan emoticon senyum lebar.

Di akhir kalimat, suami Ratu Anandita itu mengundang warganet mengomentari pendapatnya tersebut. Ia juga tak lupa menyampaikan rasa cintanya pada warganet. "I love you 3000 dear netizen," tulis Mario.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Hanya dalam sehari, unggahan Mario mendapat lebih dari 10 ribu likes. Beberapa followers-nya juga ikut berkomentar. Ada yang sepakat dengan pendapat pemain film Sang Pencerah ini, tetapi lainnya menyanggah.

Salah satu yang sepakat mengatakan orangtua semestinya tidak egois pada anak mereka. Bila ingin menonton, orangtua semestinya tidak membawa anak, atau bila tak bisa meninggalkan anak, orangtua semestinya tidak menonton film berdurasi tiga jam itu.

"Mending nggak nonton dulu deh daripada harus ngorbanin anak nonton yang bukan seharusnyaa. Jangn jadi orangtua yang egois deh kalau kata aku," tulis pemilik akun Instagram @annieirmawati.

Tetapi yang tak sepakat menganggap tak ada yang salah karena selama ini selalu mengajak anak-anak menonton meski mengabaikan aturan batasan usia. "Ada-ada saja. Tiap nonton selalu ngajak anak kok. Fine-fine saja," tulis pemilik akun Instagram @juliani_waridin.

Ada pula yang menganggap pernyataan parental guide sebatas orangtua ada di samping anak menjelaskan apa yang baik dan buruk dari adegan di film itu. Padahal, tertera angka 13 yang merujuk usia yang bisa menonton.

"Bukannya parental guidance itu maksudnya bimbingan orang tua ya? Sorry, correct me if i'm wrong," tulis pemilik akun @aprillithium.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini