Sukses

Istana Kerajaan Gyeongbokgung di Korea Selatan, Tempat Liburan Vega Darwanti

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan jadi salah satu negara yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia. Beberapa pesohor di Tanah Air pun memilik Korea sebagai tujuan wisatanya.

Salah satu yang terbaru adalah Vega Darwanti. Bersama keluarganya, Vega menyempatkan diri mendatangi Gyeongbokgung Palace. Hal itu disampaikan Vega melalui akun Instagram pribadinya.

"Sarangheyoo...Semangat Yoo..Ojo Loyo2.. Biar Sehat Yo.. Terusin Pake YO di belakang...," tulis Vega, Selasa, 23 April 2019.

Dalam foto yang diunggahnya, Vega tampak bersama suami dan kedua anaknya. Mereka kompak mengenakan busana khas Korea di depan Istana Gyeongbok.

"Pake Baju Korea..... Apa namanya??? Ada yg Tau ???" tanya Vega Darwanti.

2 dari 3 halaman

Mengenal Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung, yang terletak di utara Gwanghwamun Square, adalah salah satu pemandangan paling ikonik di seluruh Korea karena sejarahnya yang panjang.

Dilansir dari thesoulguide.com, Rabu (24/4/2019), pembangunan Istana Gyeongbokgung selesai pada 1395 di awal Dinasti Joseon pada masa pemerintahan Raja Taejo.

Gyeongbokgung, yang berarti "istana sangat diberkati surga," dibangun di jantung kota Seoul yang dikelilingi Gunung Bugaksan dan Gunung Namsan.

Pada 1394, pada masa awal Dinasti Joseon, ibu kota Korea dipindahkan dari Kaesong, di zaman modern Korea Utara, ke Seoul, yang kemudian dikenal sebagai Hanyang. Ketika ibu kota dipindahkan, sebuah istana baru diperlukan dan dibangun.

Ketika konstruksi selesai, Istana Gyeongbokgung menjadi jantung ibu kota Korea bersama dengan kepala negara dari Dinasti Joseon.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Korsel Berencana Peringati Setahun Pertemuan Moon Jae-in dan Kim Jong-un
Artikel Selanjutnya
Harapan Dubes Korea Selatan Usai Pemilu 2019 Indonesia