Sukses

Laut Kita, Pameran Apik Karya Sejauh Mata Memandang yang Mencuri Perhatian

Sejauh Mata Memandang kembali meluncurkan koleksi terbarunya di 2019 dengan pameran bertema "Laut Kita" yang juga mengisahkan kondisi laut Indonesia. Penasaran?

Jakarta Sejauh Mata Memandang kembali meluncurkan koleksi terbaru yang mengandung makna mendalam. Label fashion garapan Chitra Subyakto baru saja merilis koleksi musim kemarau 2019 yang bertepatan dengan Hari Bumi. Koleksi bertajuk Laut Kita ini terinspirasi dengan keadaan lingkungan laut Indonesia

Rangkaian koleksi Laut Kita ini melambangkan doa dan aksi nyata untuk berterima kasih kepada bumi. Anda bisa melihat banyak motif bunga dasar laut dan riak ombak di tepian samudera dalam warna-warna alam, seperti indigo, pastel pink, merah, dan putih.

Dengan menggunakan detail teknik batik tulis dan cetak Anda dapat melihat kemahiran karya perajin lokal. Cocok untuk dikenakan dalam beragam kesempatan, seperti hari raya hingga acara semi formal lainnya.

Tidak hanya koleksi fashion saja, Sejauh Mata Memandang juga menggelar pameran dan instalasi desain tentang kondisi laut Indoensia yang berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik, Plaza Indonesia, dan beberapa seniman, seperti Felix Tjahyadi, Jay Subyakto, Davy Linggar, Jez O’Hare, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, dan Tulus.

 

Saksikan video menarik setelah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pameran Laut Kita dari Sejauh Mata Memandang

Chitra Subyakto mengaku koleksi dan pameran Laut Kita ini berangkat dari masalah sampah plastik sekali pakai yang bermuara di laut dan tidak dapat terurati selama puluhan, bahkan ratusan tahun. Pameran Laut Kita berlangsung sejak tanggal 22 April hingga 16 Juni mendatang di Plaza Indonesia Level 2 North dan terbuka untuk umum.

 

3 dari 3 halaman

6 area instalasi

Pameran Laut Kita menghadirkan 6 area instalasi, yaitu Keindahan Alam Indonesia, Polusi Plastik, Instalasi Bawah Laut, Ruang Ajakan, Ruang Solusi, dan Ruang Janji. Di pameran ini, kamu bisa membeli berbagai produk Sejauh Mata Memandang yang ramah lingkungan.

Selain itu, hasil penjualan dari produk Sejauh Mata Memandang dalam pameran Laut Kita akan disalurkan untuk program edukasi bebas plastik di sekolah kawasan pesisir Indonesia. Penasaran? Jangan lewatkan pamerannya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.