Sukses

Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta Sukses Gaet Puluhan Ribu Pengunjung

Hampir 100 ribu pengunjung mendatangi Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta. Apa saja tenant favorit para pengunjung?

Liputan6.com, Jakarta - Festival kuliner terbesar di Yogyakarta bertajuk Pucuk Coolinary Festival (PCF) sukses digelar selama dua hari, 30-31 Maret 2019 di Lapangan Mandala Krida. Yogyakarta menjadi kota pertama yang disinggahi PCF di tahun ini.

Lebih dari 94 ribu pengunjung meramaikan PCF 2019. Zona Manis, Pedas, dan Gurih yang terdiri dari 100 lebih tenant kuliner dipenuhi oleh antrean pengunjung yang mengular. Mereka bisa masuk secara gratis alias tak dipungut bayaran untuk masuk ke dalam area PCF.

Lalu ada program "Bagi-Bagi 10,000 Tusuk Sate Klathak Pak Jede" dan "Happy Hour" yang sangat memanjakan lidah dan kantong para pecinta kuliner yang hadir. Selain itu ada sesi final dari kompetisi "Spicy King Noodle" yang juga diikuti para pengunjung.

Di hari terakhir acara, Minggu, 31 Maret 2019, diumumkan pemenang 'Tenant Kuliner Favorit' dari tiga kategori, yaitu Zona Pedas, Gurih, dan Manis yang dipilih berdasarkan voting para pecinta kuliner.

Pemenangnya adalah Tengkleng Hohah dari Zona Pedas, Sate Buntel Priyai Solo dari Zona Gurih, dan Salad Nyoo dari Zona Manis. Mereka masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta sebagai apresiasi dari Teh Pucuk Harum agar bisa mengembangkan bisnis kuliner mereka.

Perwakilan tenant Sate Buntel Priyai Solo sebagai pemenang Zona Gurih Terfavorit mengaku sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam PCF.

"Terima kasih kepada Teh Pucuk Harum atas dukungan dan kesempatannya sehingga kita bisa berpartisipasi di Pucuk Coolinary Festival dan menjadi salah satu kuliner terfavorit pilihan pengunjung," ucapnya usai menerima hadiah. Sejak hari pertama sampai hari kedua, Sate Buntel selalu dipenuhi pengunjung dan ludes terjual.

"Kami juga berterima kasih kepada para pengunjung atas dukungannya yangg membuat kami bisa terpilih. Harapan kami kedepannya bisnis kuliner kami bisa terus berkembang dan bisa menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Yogyakarta yang selalu dicari," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

Kesuksesan PCF tentu tak lepas dari dukungan dan partisipasi para tenant kuliner dan para pecinta kuliner sudah meramaikan gelaran festival kuliner terbesar ini.

Menurut Yustina Amelia sebagai Brand Manager Teh Pucuk Harum, pihaknya berterima kasih kepada para masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya atau bahkan para wisatawan dari luar kota yang sudah hadir.

Ia berharap gelaran festival kuliner ini bisa memberikan pengalaman wisata kuliner seru yang tak terlupakan dan selalu dinantikan. "Kami berharap para tenant di acara ini bisa semakin dikenal dan sukses mengembangkan bisnis. Sekali lagi terima kasih dan sampai bertemu di kota selanjutnya!," pungkasnya.

Untuk mengikuti perkembangan terbaru dari Pucuk Coolinary Festival yang nantinya akan digelar di kota-kota selanjutnya, bisa dilihat di laman resmi Teh Pucuk Harum atau di akun @pucukharumid.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.