Sukses

Mengulik Beda Gaya 2 Calon Menantu Maia Estianty, Alyssa Daguise dan Marsha Aruan

Serupa tapi tak sama, dua calon menantu Maia Estianty, Alyssa Daguise dan Marsha Aruan melengkapi penampilan dengan detail berbeda. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty tentulah bukan sosok asing bagi orang kebanyakan. Musisi sekaligus pengusaha ini sudah sebegitu sering menarik perhatian publik lewat penampilan di berbagai kesempatan. Tak heran jika beberapa nama yang menghabiskan waktu bersama Maia turut diberi lampu sorot atensi publik.

Dua di antaranya yang selalu hangat jadi perbincangan adalah Alyssa Daguise dan Marsha Aruan. Seperti diketahui, mereka merupakan calon menantu Maia, di mana Alyssa merupakan kekasih Al Ghazali dan El Rumi sudah bertahun lamanya menjalin asmara dengan Marsha.

Dengan label calon menantu Maia, banyak sisi yang menarik untuk dikulik dari keduanya, termasuk soal perbedaan penampilan. Pilihan fashion mereka sebenarnya serupa, tapi tak sebegitu sama. Ada saja kesan dan detail-detail tertentu yang membuat penampilan mereka jadi mendapat sentuhan personal.

Lewat sederet unggahan di akun Instagram-nya, @alyssadaguise, Alyssa tampak cukup berani mencoba ragam gaya dengan sentuhan sedikit edgy di setiap look-nya. Dalam satu waktu, perempuan yang tengah menimba ilmu di Paris, Perancis, ini bisa sangat manis dengan mini dress, polos maupun bermotif.

Tapi, di waktu lain, Alyssa bisa tampil sangat berbeda dengan jumpsuit berpadu boots hitam. Ia juga sempat memperlihatkan sederet penampilan kasual dengan short denim dan kaus yang dipadankan dengan sneakers maupun flat shoes.

Pattern juga jadi sentuhan di banyak penampilan Alyssa Daguise, mulai dari leopard, tartan, sampai floral. Anting bulat berukuran sedang pun sering dipakai untuk melengkapi penampilan dan menambah kesan vintage.

Di samping itu, Alyssa jarang sekali menambahkan aksesori dengan kesan ramai di penampilannya. Sesekali, ia hanya tampak memakai gelang, tapi tetap lebih sering bermain dengan macam-macam bentuk, juga ukuran anting.

Eksperimen dalam penampilan ini juga pernah diperlihakan Alyssa ketika memotong rambutnya menjadi bob nan klimis. Soal makeup, ia lebih bermain pada warna-warna nude dengan polesan contour, eyeshadow, eyeliner, dan lipstik.

Seperti Alyssa, Marsha Aruan juga sepertinya menikmati waktu bergonta-ganti look. Bedanya, dalam setiap penampilan gadis 22 tahun ini, ia selalu menyisipkan aksen penampilan terkesan feminin nan manis.

Tak melulu dengan dress, penampilan ini malah sering kali disampaikan Marsha ketika mengenakan atasan dan bawahan. Aksen seperti ruffle pun sempat beberapa kali terlihat, entah di skirt maupun atasan yang dipakai.

Warna pilihan Marsha juga cenderung lebih beragam, di mana ia tak segan menambahkan warna-warna cerah, termasuk kuning, lime green, light purple, dan merah muda. Padu-padan busananya terkesan lebih ceria.

Tak seperti Alyssa yang punya signature style memakai anting bulat, Marsha lebih mengeksplorasi pemakaian aksesori. Sesekali ia akan memakai anting tear drop berpadu rentetan gelang. Namun, di waktu lalu lain, ia juga bisa tampil polos tanpa tambahan aksesori.

Tapi, satu yang khas dari penampilan Marsha adalah rambut panjang tanpa poni. Ya, selain gigi kelinci, tatanan rambutnya sudah jadi bagian penampilan Marsha yang familier bagi tak sedikit orang. Makeup yang dipulas pun tak pernah berlebih. Marsha terlihat lebih suka memulas lipstik berwarna cerah seperti peach dan pink.

Kendati memiliki ciri penampilan masing-masing, Anda bisa menyontek inspirasi penampilan dari dua calon menantu Maia Estianty ini. Misal, pakai ruffle skirt ala Marsha Aruan berpadu boots andalan Alyssa Daguise.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.