Sukses

Ketika Jokowi dan Iriana Wefie di Tengah Kerumunan Warga Dumai

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikenal kerap membagikan potret dan video dalam berbagai kesempatan, baik agenda kenegaraan, kampanye, hingga kumpul bersama keluarga. Satu di antaranya ketika ia beserta sang istri, Iriana, tengah menyambangi Dumai, Riau.

Ada yang menarik dari kunjungan Jokowi kali ini. Lewat akun Instagram @jokowi, ia mengunggah potret tengah wefie bersama Iriana di tengah kerumunan warga Dumai yang diselimuti antusiasme.

Potret yang dibagikan pada Rabu, 26 Maret 2019 tersebut menampilkan Jokowi dalam balutan kemeja putih dan mengenakan celana jeans. Sedangkan Iriana memakai atasan berlengan panjang dengan bagian melebar pada siku hingga pergelangan tangan.

Ibu tiga anak ini juga tampak mengenakan celana panjang hitam serta sepatu yang menampilkan gaya kasual. Rambut pendeknya diikat serta menambahkan aksesori anting-anting mutiara.

Jokowi memegang kamera dan mengarahkannya kepada dirinya, sang istri, juga kerumunan warga. Iriana pun tampak memeluk Jokowi dari belakang. Keduanya memberi senyum manis ke arah kamera depan.

"Apo kesah, Dumai? (Apa kabar, Dumai). Saya basah kuyup oleh keringat, berjalan ratusan meter menembus kerumunan warga. Tapi saya senang dan bahagia bertemu mereka," tulis Jokowi di kolom keterangan potret.

Presiden ke-7 RI ini juga menuliskan bahwa ia bukan orang Kota Dumai. Namun, lembaga adat masyarakat Melayu Riau telah menganugerahkan gelar Dato Sri Setia Amanah kepadanya.

"Apa maknanya? Sebuah kehormatan, juga amanah untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Dumai, rakyat Riau, juga kepentingan nasional, bangsa dan negara," ucapnya.

Tak lama setelah membagikan potret wefie pertama, Jokowi kembali mengunggah potret serupa namun dari sisi berbeda. Tak lupa, ia menyampaikan keterangan soal potret tersebut.

"Bukan hendak berpose romantis di atas panggung, tapi warga Dumai juga memanggil-manggil Ibu Negara untuk mendekat," ucap Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Krisis Darah PMI
Loading