Sukses

Beragam Manfaat Kacang Hijau untuk Tubuh, Mau Coba?

Salah satu manfaat kacang hijau adalah membuat kulit cerah dan glowing.

Liputan6.com, Jakarta - Di Asia Tenggara, kacang hijau menjadi biji-bijian yang sangat populer.Kacang hijau merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik yang memiliki kandungan antioksidan, antihipertensi, antidiabetik, dan efek antitumor.

Tak heran kalau mengonsumsi kacang hijau bisa memberikan efek positif, termasuk untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi kacang hijau.

Kacang hijau memiliki kandungan zat besi yang membantu proses peredaran oksigen dalam darah ke semua organ dan jaringan tubuh.

Ini bermanfaat untuk seseorang dengan masalah konsentrasi dan memori yang lemah. Kandungan zat besi dapat memastikan jumlah pasokan oksigen yang cukup ke otak.

Segala kandungan di dalam kacang hijau mampu membuat kulit cerah dan glowing. Selain itu, antioksidan yang melimpah dalam kacang hijau bisa mencegah tanda-tanda penuaan.

Selain kulit, rambut pun mendapat manfaat dari kacang hijau. Penelitian menyebutkan kacang hijau bisa meningkatkan kesehatan kulit kepala serta membuat rambut berkilau alami. Kacang hijau juga bisa dipakai sebagai hair mask. Tertarik untuk membiasakan mengonsumsi kacang hijau? (Fitriandini/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.