Sukses

Liburan Romantis Penuh Cinta, Kunjungi 5 Destinasi yang Punya Simbol Love Terbaik Ini!

Liputan6.com, Jakarta Momen gajian sudah tiba, ini saat yang tepat untuk menjadwalkan liburan. Buat kamu yang belum atau masih ingin merayakan hari kasih sayang ini ada destinasi liburan romantis yang punya simbol tanda hati atau love yang bisa kamu kunjungi.

Selain terdapat simbol cinta yang bisa menjadi latar berfoto, pemandangan alam dan keindahan tempatnya juga semakin menumbuhkan keromantisan. Lokasi-lokasi ini bukan di luar negeri lho, jadi bisa Anda jangkau lebih mudah kendaraan roda dua maupun roda empat.

1. Taman Cinta Barusen Hill - Ciwidey, Bandung

   

Destinasi wisata yang memiliki simbol love terbaik dan dapat menjadi tujuan liburan romantis untuk Anda yang berlokasi di Jakarta, Bogor, Bandung dan sekitarnya adalah Barusan Hills. Terletak di Ciwidey, Bandung Jawa Barat, objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk dan Taman Cinta yang ikonik.

Taman Cinta Barusan Hills dihiasi dengan warna-warni bunga cantik yang dibentuk seperti hati. Destinasi ini juga memiliki jembatan bambu yang berbentuk hati menghadap bukit. Tak hanya itu saja, terdapat juga kolam renang dengan fasilitas lengkap yang berbentuk hati. Siapapun yang berkunjung ke sana pasti buru-buru mengaktifkan kamera ponselnya.

Tak hanya cocok untuk pasangan yang sedang ingin mencari suasana dan tema foto romantis, Anda yang sudah berkeluarga dan ingin memanjakan putra-putrinya juga bakal seru sekali kalau menghabiskan liburan di Barusan Hills Ciwidey. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 Wib, buktikan sendiri keindahan Taman Cinta Barusen Hills.

2. Batu Flower Garden – Batu

 

 

Destinasi romantis selanjutnya yang punya simbol love terbaik terletak di Batu, Jawa Timur. Dia adalah Batu Flower Garden. Seperti namanya, Batu Flower Garden memiliki berbagai jenis bunga dengan warna-warni keindahan yang menarik mata. Spot-spot foto yang menghadirkan pemandangan eksotis, seperti Flower Hill. Anda bisa mendapatkan foto di tengah-tengah bunga dan bisa berpose papan kayu berbentuk lambang cinta serta papan bertuliskan "I Love You".

Berada di lereng gunung Panderman di ketinggian 1.100 sampai 1.200 meter dari permukaan laut, membuat para pengunjung atau wisatawan juga bisa menyaksikan penorama dan pemandangan alam yang indah di area pegunungan. Selesai dari Batu Flower Garden, Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan mengunjungi wisata alam Coban Rais yang memang lebih dulu terkenal.

3. Taman Wisata Selecta - Batu, Jawa Timur

Destinasi wisata di Batu lainnya yang memiliki simbol Love ikonik adalah Taman Wisata Selecta. Tercatat, ada lima lambang cinta raksasa yang menarik sekali untuk menjadi latar belakang swafoto.  Letaknya di pintu masuk Selecta sebagai penyambut wisatawan, di gerbang menuju taman bunga, dan di dalam taman bunga. Rata-rata memiliki tinggi lima hingga enam meter.

Lambang cinta itu sesungguhnya adalah tanaman merambat yang dibentuk menyerupai hati. Bagian dalam hati itu sengaja dibuat kosong agar wisatawan dapat berfoto di bawahnya. Tak hanya muda mudi yang gemar foto di lambang cinta ini, para 'emak-emak' juga tak mau kalah mengambil gambar dengan latar tersebut.

Buat kamu yang berada di kawasan Malang dan Jawa Timur, lokasi ini cocok sekali sebagai tujuan wisata keluarga dan group. Untuk rombongan 10-16 orang, kamu bisa cari rental mobil yang menyediakan Toyota Hiace. Van komersial dari Toyota ini menawarkan berkendara yang aman dan nyaman.

4. Valentine Hill - Tomohon, Sulawesi Utara

 

Dari pulau Jawa, kita pindah ke pulau Sulawesi, tepatnya Sulawesi Utara. Di sana terdapat bukit yang menjadi spot wisata populer bernama Valentine Hill. Valentine Hill bernuansa adat Bali ini  menjual pemandangan alam Kota Tomohon yang eksotis berlatar Gunung Lokon yang merupakan ikon Kota Tomohon ini. Berbagai spot untuk berswafoto lengkap dengan perlengkapannya pun tersedia di lokasi wisata ini. Salah satu spot foto yang menarik di lokasi ini, yaitu tulisan ‘Valentine’ yang berlatar langsung Gunung Lokon.

Kamu  akan terbawa suasana seperti di Pulau Bali, mulai dari Gapura masuk kawasan Bukit Valentine di buat persis seperti gapura yang ada di Bali, serta ornamen-ornamen yang berada di atas bukit. Buat para Traveller yang berburu foto selfie, di Bukit Valentine ini menyediakan salah satu spot khusus yang dirancang sedemikan rupa, yang menghasilkan view ketika di ambil semua pemandangan bisa di abadikan kedalam foto, hasilnyapun pasti sangat memuaskan maupun itu kamu fotografer pemula atau profesional.

5. Pulo Cinta Gorontalo

 

Destinasi romantis yang memiliki simbol love terbaik yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Pulo Cinta Gorontalo. Pulau ini diberi nama Pulo Cinta karena terdapat gundukan pasir putih menyerupai bentuk hati di tengah-tengah pulau. Simbol love semakin kuat, karena di Pulo Cinta ada deretan bangunan-bangunan vila yang mengelilinginya menyerupai bentuk hati, sehingga menjadi pemandangan alam yang eksotis.

Berada di pulau ini, Anda dan pasangan akan serasa berada di Maldives. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menempuhnya melalui Pantai Bolihutuwo, Kabupaten Boalemo. Jaraknya sekitar 120 km dari Kota Gorontalo. Di sini juga tersedia beberapa penginapan yang menawarkan pemandangan menakjubkan.

Liburan romantik tak harus selalu dengan pasangan saja, juga bisa mengajak keluarga dan teman-teman kantor untuk bersama-sama menikmati destinasi-destinasi tersebut.  Segera tentukan tanggal jalannya, cari tiket dan penginapan, serta jangan lupa pilih kendaraan yang mampu menampung rombongan kamu.

 

 

 

(Adv)