Sukses

Tutorial Mudah Ciptakan Gaya Rambut Ballerina Bun ala Meghan Markle

Hanya bermodalkan hair donut dan bobby pins, kamu bisa bergaya elegan seperti Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, Meghan Markle tampil dengan rambut messy-bun yang menjadi gaya khasnya. Saat menghadiri beberapa acara di Inggris pun, ia selalu tampil dengan gaya rambut yang terkesan berantakan tersebut.

Namun pada minggu lalu, Meghan memutuskan untuk tampil sedikit lebih rapi dengan gaya rambut cepol andalannya. Dilansir dari harpersbazaar.com, bintang serial The Suit itu tamil dengan rambut bun ala balerina saat menghadiri suatu acara di The Association of Commonwealth Universities pada Kamis, 31 Januari 2019.

Laman tersebut juga menduga bahwa Meghan Markle menata sendiri rambutnya. Hal tersebut dinilai tidak biasa karena Meghan biasanya selalu bekerja dengan penata rambut yang ia percayai seperti George Northwood.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata gaya rambut ballerina bun ala Meghan Markle sangat mudah untuk ditiru. Malahan, gaya rambut tersebut mudah dibuat bila rambut kamu belum dicuci. Bila kamu punya poni atau rambut yang membingkai wajahmu, cukup oleskan gel atau pomade di rambut kamu agar tetap menempel.

Rahasia untuk tampilan sempurna rambut balerina ini ada dua, pertama hair-donut, yakni karet rambut yang berbentuk lingkaran untuk membuat cepolnya terlihat sempurna. Kamu juga butuh bobby pins untuk membuat tatanan rambut ini.

Pertama, mulailah dengan mengikat rambutmu menjadi bergaya ponytail. Ikatan rambutnya harus tinggi dan pastikan semua bagian rambutnya sudah terikat. Setelah itu, gunakan hair-donut di ikatan rambutmu agar cepolnya bisa dirangkai.

Kemudian, uraikan rambutmu mengelilingi hair donut tersebut. Taruh rambutmu secara melingkar hingga ujungnya terletak di bawah hair donut tersebut, kemudian tariklah sedikit cepolmu ke atas hingga terlihat lebih besar dan terletak di bagian atas kepalamu.

Terakhir, gunakan bobby pins untuk menjepit bagian bawah rambutmu tersebut. Semakin banyak bobby pins yang terpakai, semakin kuat pula jepitan tersebut di rambutmu.

Bila kamu tidak ingin membuat cepolanmu terlihat tinggi, kamu bisa menatanya untuk gaya low bun dengan cara yang sama. Bedanya, ikatlah rambutmu dulu menjadi ponytail dengan ikatan rendah, kemudian langkah-langkah tadi. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.