Sukses

Mencerahkan Kulit Ketiak dengan Bahan Alami hingga Bumbu Dapur

Liputan6.com, Jakarta - Ada ragam faktor yang membuat kulit ketiak menghitam, sebut saja kebiasaan mencukur hingga penggunaan deodoran. Kondisi ini tidak jarang dapat berpengaruh pada penampilan terutama ketika ingin mengenakan baju tak berlengan.

Bingung mengatasi kulit ketiak hitam? Jangan khawatir, tak perlu perawatan ke salon, tetapi coba mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan-bahan alami, termasuk bahan dapur.

Lalu apa saja bahan-bahan dapur yang diyakini mampu mencerahkan kulit ketiak? Simak rangkuman selengkapnya dari Fimela.com berikut ini.

1. Air Mawar

Air mawar memiliki kandungan yang dapat menenangkan, mencerahkan, melembapkan hingga menyeimbangkan pH kulit. Basuh ketiak dengan kapas dan diamkan selama lima menit.

Lalu basuh kembali dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan cara ini setiap hari untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

2. Minyak Zaitun

Cara selanjutnya adalah mencampurkan minyak zaitun dengan gula pasir, kemudian scrubbing kulit ketiak. Kedua bahan ini akal bersinergi mengangkat sel kulit mati yang membuat hitam dan sekaligus mencerahkan.

 

2 dari 2 halaman

3. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambar enzim penyebab pigmentasi kulit. Bahan alami ini dapat menjadi salah satu pilihan Anda untuk mencerahkan kulit ketiak.

4. Kunyit

Tak hanya sebagai bumbu dapur, kunyit juga dapat mencerahkan kulit ketiak. Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon dalam parutan kunyit hingga berbentuk pasta. Lalu bubuhkan campurkan itu di ketiak seperti masker. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air.

5. Kentang

Tidak ketinggalan, kentang juga mampu membuat kulit ketiak cerah. Caranya, parut setengah butir kentang yang dikupas, cuci bersih dengan air kemudian oleskan ke kulit ketiak. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Untuk hasil yang lebih maksimal, ulangi cara ini selama tiga kali seminggu. (Fitri Andiani/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini: