Sukses

4 Cara Cepat Hilangkan Jerawat di Ketiak

Liputan6.com, Jakarta Jerawat pada ketiak sangat mengganggu, terlebih bagi Anda yang ingin meggunakan baju tanpa lengan. Hal ini bukan hanya membuat Anda tidak percaya diri, namun juga dapat menimbulkan iritasi dan terasa sakit.

Seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (4/6/2018) Anda dapat menghilangkan jerawat di ketiak yang mengganggu dengan bahan-bahan alami. Bagi Anda yang penasaran, berikut bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi jerawat di ketiak dengan perawatan di rumah.

1. Tepung beras

Ambil satu sendok teh tepung beras dan campurkan dengan satu sampai dua sendok jus lemon. Aplikasikan adonan ini pada bagian ketiak dan usap lembut dengan gerakan melingkar. Biarkan hingga 2-3 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

 

2 dari 3 halaman

Hilangkan jerawat di ketiak

2. Jus Lemon

Jus lemon merupakan bahan yang mudah didapatkan. Anda bisa mengaplikasikannya pada ketiak yang berjerawat secara lembut. Kemudian setelah mengering bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari dan lihat hasilnya setelah satu minggu perawatan rutin.

3. Baking soda dan garam

Campurkan baking soda dengan garam dan air. Aplikasikan larutan ini pada bagian ketiak secara lembut. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Anda akan melihat kulit ketiak akan terlihat lebih bersih dan cerah tanpa jerawat.

 

 

3 dari 3 halaman

Hilangkan jerawat di ketiak

4. Gel aloe vera

Aplikasikan gel aloe vera pada ketiak secara merata. Anda bisa menggunakan gel aloe vera yang dijual dipasaran. Biarkan selama 10 menit hingga kering kemudian bilas hingga bersih. Aloe vera membantu mengeringkan jerawat pada ketiak dan membuat kulit ketiak lembap. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Keajaiban Puasa, Redakan Eksim dan Jerawat
Artikel Selanjutnya
Puasa Ampuh Kurangi Jerawat dan Eksim