Sukses

Heboh Debat Pilpres 2019, Menantu SBY Promosi Restoran Khas Tapanuli Selatan Miliknya

Restoran milik Annisa Pohan ini menyajikan makanan khas Tapanuli Selatan dan berada di Gedung Bidakara yang berdekatan dengan hotel tempat penyelenggaraan Debat Pilpres 2019 perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Acara Debat Pilpres 2019 edisi perdana sudah berlangsung pada Kamis, 17 Januari 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Di tengah kehebohan acara tersebut, menantu mantan Presiden SBY Annisa Pohan sempat mempromosikan restoran miliknya.

Lewat akun Instagramnya pada 17 Januari 2019, Annisa mempromosikan rumah makan Sibual-Buali yang menyajikan makanan khas Tapanuli Selatan. Resto yang menyajikan makanan halal tersebut berlokasi di Foodcourt Gedung Bidakara I, tak jauh dari lokasi debat Pilpres 2019.

"Horas!!! Yang suka makanan Tapanuli Selatan, susah loh cari di Jakarta. Bisa mampir ya ke RM. Sibual buali.. masakan Tapanuli selatan (halal) Gedung Bidakara 1 lantai dasar (Foodcourt). Sambil nonton Debat Capres malam nanti sambil menikmati makanan enaaaaaak," tulis istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Beragam makanan yang disajikan di antaranya, Limbat Gule (Ikan Sate/Ikan Asap), Ikan Mas Holat (Khas Padang Bola), Sup Aek Godang, Daun Ubi Tumbu,k dan Sambal Tuk-tuk.

Restoran ini juga melayani delivery dan katering. Selain di Gedung Bidakara, rumah makan khas Tapanuli Selatan ini juga ada di Komplek PTB, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dilansir dari laman Feature Indonesia dan picderer, 17 Januari 2019, rumah makan ini didirikan oleh ayah Annisa yaitu Aulia Pohan, yang memang berasal dari Sipirok, Tapanuli Selatan sejak 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didatangkan Langsung dari Medan

Nama Sibual-Bali diketahui diambil dari nama gunung di daerah Sipirok yang juga menjadi nama bus antarkota yang legendaris di Sumatera Utara. Menu hidangan khas mereka antara lain ikan limbat. Ikan ini sejenis lele yang didatangkan langsung dari Medan. Ikan dimasak dengan cara diasapi, kemudian dibuat gulai.

Ada lagi teri medan dan ikan mas holat. Beberapa bumbunya juga didatangkan langsung dari Medan. Namun, Annisa menyatakan koki restoran itu didatangkan langsung dari Sibolga, Sumatera Utara.

Selain masakan, rumah makan Sibual-buali ini juga menyajikan jajanan ringan seperti ombus-ombus, lappet, dan lainnya. Jajanan ringan ini nikmat disantap sambil minum kopi Sipirok.

Jadi, usai Debat Pilpres 2019 edisi perdana, mungkin Anda ingin mencicipi kuliner khas Tapanuli Selatan yang dikelola Annisa Pohan, menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.