Sukses

Cerita Wanita Kebumen Minta Maskawin Sandal Jepit Saat Pernikahan

Ada makna mendalam di balik permintaan mas kawin sandal jepit yang diajukan wanita Kebumen saat menikah pada Sabtu, 29 Desember 2018 lalu itu.

Liputan6.com, Jakarta – Jika banyak orang memberikan maskawin dengan uang jutaan, emas, atau logam mulia, lain halnya dengan pasangan Budi Risdianto dan Julia Warasita. Warga Desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah itu, memilih sandal jepit sebagai mahar atau maskawin pernikahan.

Sontak pasangan yang menikah pada 29 Desember 2018 lalu menjadi viral di media sosial. Seperti ditayangkan dalam Liputan6, Rabu (2/1/2019) pagi, pengantin baru tersebut memilih sepasang sandal jepit sebagai bentuk kesederhanaan. Sandal jepit dipilih karena enak dipakai juga memiliki filosofi agar berjalan bersama-sama.

"Tidak ada tujuan khusus sih sebenarnya, cuma meniatkan kesederhanaan saja. Apalagi niat cari sensasi supaya viral, ingin terkenal, ingin masuk berita, tidak ada sama sekali. Tidak ada tujuan yang aneh-aneh," kata Julia, Senin, 1 Januari 2019.

Budi sendiri sempat menanyakan kembali Julia, apa dirinya menerima diberi maskawin sandal jepit. Budi sempat memberi usulan yang lain, tapi Julia tetap meminta sandal jepit.

"Awalnya, sebelum saya nanya, dia sudah minta (sandal jepit) duluan," kata Budi.

Budi Risdianto menyimpan rapi maskawin sandal jepit kuning itu di dalam sebuah pigura dengan cat keemasan. Sebagai istri, Julia Warasita ikhlas menerima maskawin pemberian suaminya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.