Sukses

Cerita Wanita Kebumen Minta Maskawin Sandal Jepit Saat Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta – Jika banyak orang memberikan maskawin dengan uang jutaan, emas, atau logam mulia, lain halnya dengan pasangan Budi Risdianto dan Julia Warasita. Warga Desa Sumberadi, Kebumen, Jawa Tengah itu, memilih sandal jepit sebagai mahar atau maskawin pernikahan.

Sontak pasangan yang menikah pada 29 Desember 2018 lalu menjadi viral di media sosial. Seperti ditayangkan dalam Liputan6, Rabu (2/1/2019) pagi, pengantin baru tersebut memilih sepasang sandal jepit sebagai bentuk kesederhanaan. Sandal jepit dipilih karena enak dipakai juga memiliki filosofi agar berjalan bersama-sama.

"Tidak ada tujuan khusus sih sebenarnya, cuma meniatkan kesederhanaan saja. Apalagi niat cari sensasi supaya viral, ingin terkenal, ingin masuk berita, tidak ada sama sekali. Tidak ada tujuan yang aneh-aneh," kata Julia, Senin, 1 Januari 2019.

Budi sendiri sempat menanyakan kembali Julia, apa dirinya menerima diberi maskawin sandal jepit. Budi sempat memberi usulan yang lain, tapi Julia tetap meminta sandal jepit.

"Awalnya, sebelum saya nanya, dia sudah minta (sandal jepit) duluan," kata Budi.

Budi Risdianto menyimpan rapi maskawin sandal jepit kuning itu di dalam sebuah pigura dengan cat keemasan. Sebagai istri, Julia Warasita ikhlas menerima maskawin pemberian suaminya itu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti-Mainstream, Pasangan Ini Menikah di Pesawat dengan Ketinggian 37 Ribu Kaki
Artikel Selanjutnya
Top 3: Hal-Hal yang Hanya Dirasakan Wanita, Pria Enggak Bakal Mengerti