Sukses

Penumpang Citilink Kini Bisa Akses WiFi Gratis, Cek Rutenya di Sini

Layanan WiFi gratis bisa dinikmati penumpang Citilink Indonesia mulai hari ini, Jumat (28/12/2018).

Jakarta - Maskapai berbiaya hemat (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia menyediakan fasilitas terbaru, yakni wifi gratis bagi para penumpang. Meski begitu, tidak akan ada kenaikan tarif atas layanan tambahan tersebut.

"Tidak ada (yang) dibebankan kepada penumpang," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dalam acara peluncuran fasilitas tersebut di Jakarta, Jumat (28/12/2018), dilansir Antara.

Meski diberikan secara cuma-cuma, Juliandra memastikan kerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi sebagai mitra instalasi layanan konektivitas nirkabel di pesawat akan tetap saling menguntungkan.

"Kami punya kemampuan menyediakan penumpang baik yang milenial, bisnis, 'traveller' yang jadi segmen pasar kami sehingga cocok dengan model bisnis yang ditetapkan Mahata," tutur Juliandra.

Direktur Utama Mahata Aero Teknologi Muhamad Fitriansyah mengungkapkan ada tiga model bisnis yang diterapkan dalam kerja sama dengan Citilink Indonesia. Ketiganya adalah melalui iklan (advertising), bisnis online (e-commerce), dan melalui film serta games.

"Model bisnis seperti inilah yang akan menjadi pendapatan bagi kami," katanya.

Citilink Indonesia meluncurkan layanan wifi gratis untuk satu pesawatnya per 28 Desember 2018. Pesawat bernomor registrasi PK-GQR yang dilengkapi wifi memiliki rute Jakarta-Denpasar-Denpasar, Jakarta-Banjarmasin, dan Jakarta-Medan.

Hingga 2020, maskapai tersebut menargetkan fasilitas wifi gratis sudah bisa dinikmati penumpang di 50 unit pesawat milik maskapai. Fasilitas wifi gratis diberikan sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital yang akan mempermudah konektivitas masyarakat yang saat ini memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Layanan wifi gratis ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi generasi milenial berumur antara 20 hingga 35 tahun yang mengisi 70 persen pasar penumpang Citilink.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.