Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Tips Traveling Bagi Pengantin Baru Ini Akan Merubah Cara Pandang Anda

Liputan6.com, Jakarta Masa awal pernikahan adalah masa terindah dari setiap orang. Namun, masa awal pernikahan juga merupakan masa penuh tantangan. Terlebih lagi tantangan finansial. Seringkali tantangan finansial ini yang menghalangi sepasang kekasih menjalani hobi-hobi masa lajangnya dulu. Misalnya, traveling.

Berbagai kebutuhan rumah tangga dan perencanaan masa depan pun membuat mereka tenggelam dalam pekerjaan hariannya, hingga lupa betapa asyiknya traveling. Apakah Anda salah satunya? Kalau iya, maka beruntunglah Anda karena berikut ini beberapa tips untuk bisa tetap traveling tanpa mengorbankan rencana finansial Anda.

1. Pilih destinasi yang realistis

Saat masih lajang menarget destinasi luar negeri seperti Islandia, Finlandia, atau Hawaii mungkin masih bisa terlaksana karena Anda tidak punya tanggung jawab besar. Namun, setelah menikah Anda tidak ada salahnya untuk memilih destinasi realistis yang bisa terwujud dengan mudah. Bisa dengan eksplor destinasi dalam negeri terlebih dahulu. Sebab, Indonesia juga memiliki segalanya kalau Anda memang bisa melihat dan merasakannya.

2. Bintang lima bukan lagi keharusan

Kenyamanan memang penting. Namun, hotel bintang tiga pun menyediakan kenyamanan yang tidak jauh berbeda dengan hotel bintang lima. Mungkin hanya menu sarapannya saja yang biasa- biasa saja. Namun, yang biasa-biasa saja ini lah yang tepat bagi traveler seperti Anda. Hal yang terpenting adalah Anda punya tempat beristirahat setelah lelah seharian berjalan kaki.

3. Ubah pola pikir Anda soal traveling

Kalau selama ini Anda masih mengira traveling adalah kegiatan yang mahal. Padahal, masih ada banyak cara untuk traveling dengan harga yang sangat murah. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Selain menyediakan tiket dengan harga termurah, kini Anda pun bisa melakukan pinjaman online berkat adanya fitur PayLater. Pinjaman online dari Traveloka PayLater ini bisa Anda gunakan untuk membeli tiket, memesan hotel, dan membeli tiket atraksi wisata tanpa harus keluar uang terlebih dahulu. Dengan fitur ini, Anda tidak butuh kartu kredit, bebas biaya tersembunyi, atau pun uang muka. Cukup ajukan permohonan, laku tunggu untuk disetujui. Lalu, bagaimana dengan pelunasannya? Cukup dengan mencicilnya secara transfer setiap bulan.

 

4. Pintar-pintar cari celah

Mengatur keuangan di masa awal pernikahan membutuhkan kecerdasan tertentu. Sebab, kalau tidak jago melihat peluang atau celah untuk mengirit, maka traveling bisa jadi makin jauh dari angan. Untuk itu, sebaiknya Anda mencari cara bagaimana merubah traveling menjadi ajang mencari penghasilan tambahan. Bisa dengan membeli barang-barang setempat, lalu menjualnya lagi daerah asal Anda. Bisa juga dengan mendokumentasikan traveling Anda dalam sebuah blog atau YouTube video. Lalu biarkan supaya ini jadi penghasilan pasif Anda.

Itu dia empat hal yang bisa Anda lakukan sebagai pasangan baru agar tetap dapat traveling sambil menjaga kesehatan finansial secara bersama. Pastinya mudah sekali bukan? Silahkan mencobanya!

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Makin Mudah, Kini Ajukan Asuransi Jiwa Bisa Lewat Traveloka
Artikel Selanjutnya
Penerbangan Delay, Proteksikan dengan Asuransi Keterlambatan Pesawat